Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Babak Pertama Man City Vs Arsenal: Hanya 2 Tembakan Akurat, Masih Sama Kuat

Kompas.com - 31/03/2024, 23:19 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Manchester City dan Arsenal masih sama kuat 0-0 pada paruh waktu laga big match Premier League, Minggu (31/3/2024).

Man City melakukan dua pergantian dari kemenangan di Piala FA atas Newcastle dua pekan lalu.

Kyle Walker, yang mengalami cedera saat memperkuat timnas Inggris, digantikan oleh Nathan Ake. Sementara, Kevin de Bruyne menggantikan Jeremy Doku.

Di kubu Arsenal, pelatih Mikel Arteta sempat dipusingkan dengan kebugaran Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Magalhaes sebelum laga.

Namun, Saka dan Magalhaes cukup fit untuk jadi starter sementara Martinelli, yang mencetak gol kemenangan saat kedua tim bertemu pada pertemuan pertama, kembali ke bangku cadangan.

Bukayo Saka melakukan start ke-150 bagi Arsenal di Premier League sementara, Manuel Akanji, mencatatkan penampilan ke-50 di Premier LEague bagi sang tuan rumah.

Jalannya Babak Pertama

Gabriel Jesus memberikan ancaman ke gawang dengan tembakan volinya hasil umpan silang Ben White dari sisi kanan.

Laga kemudian berlangsung sama kuat dengan permainan lebih banyak bergulir di lapangan tengah dan tanpa penetrasi berarti setelah kejadian tersebut.

Namun, Man City masih mendominasi hingga 74 persen penguasaan bola memasuki menit ke-20.

Masalah cedera bagi kubu Man City bertambah dengan Pep Guardiola harus mengganti Nathan Ake yang mengalami cedera otot pada menit ke-27.

Masuk menggantikan pemain timnas Belanda tersebut adalah pemain muda, RIco Lewis.

Jesus kembali mengancam tim lamanya. Kali ini ia mendapat bola dari posisi di luar kotak penalti. Ia menusuk ke area terlarang dan melepas tembakan kaki kiri yang masih melebar.

Hingga babak pertama berakhir, kedua klub hanya mencatatkan masing-masing satu tembakan on target sehingga mereka bermain sama kuat 0-0.

Salah satu keberhasilan Arsenal adalah meredam Erling Haaland yang hanya mencatatkan enam sentuhan bola sepanjang 45 menit pertama.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com