Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatian Khusus Ten Hag untuk Kobbie Mainoo di Man United

Kompas.com - 31/03/2024, 03:33 WIB
Aliyah Shifa Rifai,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memberi perhatian khusus dan mengakui pentingnya Kobbie Mainoo bagi The Red Devils.

Meskipun baru berusia 18 tahun, Kobbie Mainoo telah menjadi sorotan utama dan mendapat pengakuan langsung dari sang pelatih, Ten Hag.

Juru taktik Man United itu menyatakan Mainoo memiliki potensi untuk menjadi pemain kunci dalam mewujudkan gaya permainan yang diinginkan oleh klub.

"Dia bisa menjadi pemain yang membuat kami bermain sesuai keinginan kami," kata Ten Hag dikutip dari Mirror Sport.

Baca juga: Southgate Puji Debut Kobbie Mainoo sebagai Starter Timnas Inggris

Saat ini, bintang muda tersebut sedang dihadapkan pada tuntutan yang tidak ringan. Dia mendapat panggilan untuk bergabung dengan timnas Inggris dan diharapkan untuk tampil di ajang Euro 2024.

Dengan kata lain, Mainoo telah dipertemukan pada tekanan yang besar. Namun, responsnya terhadap tekanan tersebut mendapat pujian dari Ten Hag.

Menurut Ten Hag, Mainoo tetap fokus pada tujuannya dalam bermain sepak bola dan tidak besar kepala atas pencapaiannya.

"Dia menanganinya dengan sangat baik dan jika dia melewati batas, saya sebagai pelatih akan turun tangan," kata Ten Hag. 

"Sejauh ini tidak perlu karena dia ingin bermain sepak bola, untuk menang, berkembang, bersenang-senang di lapangan, mendikte permainan, dan memenangi pertandingan," lanjutnya.

Baca juga: Kobbie Mainoo Ingin Tempat di Skuad Inggris untuk Euro 2024

Selain itu, peracik taktik Man United tersebut juga meyakini Mainoo dapat berperan penting dalam mengubah pola permainan skuadnya.

Dengan kemampuan adaptasi dan insting bermain yang baik, Mainoo diyakini mampu membantu Man United dalam menciptakan gaya permainan yang lebih dominan.

Ten Hag percaya Mainoo dapat mengurangi ketergantungan Man United pada serangan balik.

"Kami tahu kemampuannya, dia bisa beradaptasi dengan sangat cepat di level tinggi, itu terlihat sangat alami," tuturnya.

"Kami bisa bermain sangat baik dalam transisi, tetapi kami juga harus mengetahui kapan harus menjaga bola," tutur Ten Hag soal kemampuan Kobbie Mainoo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com