Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Xavi Jelang Laga Krusial Barcelona di Liga Spanyol

Kompas.com - 30/03/2024, 20:53 WIB
Aliyah Shifa Rifai,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyinggung soal Real Madrid dan optimistis kubu Blaugrana mampu meraih tiga poin dalam duel La Liga 2023-2024 melawan UD Las Palmas.

Pertandingan Barcelona vs Las Palmas akan bergulir di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Barcelona, pada Minggu (31/3/2024) pukul 03.00 WIB.

Dalam konferensi pers prapertandingan, Xavi membawa semangat tinggi untuk memberikan tiga poin dari laga lanjutan Liga Spanyol tersebut. 

Namun, dirinya pun tetap menganggap duel menghadapi UD Las Palmas, yang duduk di peringkat ke-11, sebagai laga krusial mengingat ini adalah momen bagi Blaugrana untuk terus mendekat ke Real Madrid yang memuncaki klasemen.

"Kami punya lawan yang bermain sangat baik, mereka punya kepribadian,” tutur Xavi menyoroti pentingnya pertandingan tersebut.

Baca juga: Amunisi Muda Barca, Marc Guiu: Xavi Sangat Penting bagi Barcelona

“Akan sulit bagi kami untuk merebut bola dari mereka,” sambungnya.

Xavi menyatakan keyakinannya untuk meraih tiga poin demi mengejar keunggulan rivalnya di La Liga, Real Madrid.

Sebagai informasi, saat ini Barcelona berada di urutan kedua klasemen dan tertinggal delapan poin dari Los Blancos.

Juru taktik Barca itu mengatakan bahwa Barca masih memiliki peluang untuk berbicara di La Liga 2023-2024, ia meminta para pemainnya untuk lebih fokus pada pertandingan melawan Las Palmas.

“Hari ini saya mengatakan kepada mereka untuk melupakan tim nasional, bahwa ada dua gelar yang dipertaruhkan. Saya harap kami bisa melanjutkan dinamika positif yang sama. Laga sangat penting untuk perjuangan La Liga," katanya.

Lebih lanjut, Xavi menekankan pada skuadnya untuk tidak terpengaruh dengan pertandingan perempat final Champions League melawan Paris Saint-Germain.

Baca juga: Toni Kroos Segera Perpanjang Kontrak dengan Real Madrid Hingga 2025

"Masih banyak hari tersisa untuk pertandingan melawan PSG. Kami fokus pada pertandingan. Kami ingin dan percaya bahwa kami bisa bertarung di La Liga,” tuturnya melanjutkan.

“Pertandingan akan sangat penting untuk memenangkan tiga poin dan kami harus berusaha memberikan tekanan pada Madrid," kata Xavi dengan Optimistis.

Di sisi lain, Real Madrid juga akan bertanding melawan Athletic Bilbao pada Senin (1/4/2024). 

Jika Barcelona dan Real Madrid sama-sama menang, Blaugrana masih belum bisa menyusul posisi Los Blancos di puncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com