Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paul Munster Sudah Punya Gambaran Pemain Inti Persebaya

Kompas.com - 11/01/2024, 05:27 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya terus menjalani persiapan bersama pelatih Paul Munster. Tanpa libur, gairah semangat baru begitu terasa membuat kondisi mental pemain Persebaya semakin membaik.

Dalam sepekan berlatih, pemain menikmati semua program latihan yang diberikan. Pemain terus latihan keras, baik fisik maupun taktik.

Tak tanggung tanggung, dalam beberapa hari, tim menjalani latihan dua kali dalam sehari dengan penuh semangat.

"Kami harus bekerja keras, tidak bisa santai-santai," kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

Baca juga: Paul Munster Ciptakan Kebiasaan Baru di Persebaya

"Pelan-pelan, tetapi pemain sudah memperlihatkan adanya peningkatan. Perlahan, kami harap pemain bisa segera mencapai standar yang saya inginkan," ujarnya.

"Tak hanya fisik, pemain memperlihatkan progres dengan taktik yang saya inginkan," imbuhnya.

Menurut Paul Munster, Bruno Moreira dkk menunjukkan peningkatan progres yang lebih baik. Hal itu menjadi salah satu modal penting bagi tim untuk bisa bangkit di sisa 12 laga Liga 1 2023-2024 ini.

Perlahan, ia juga melihat ada beberapa pemain yang bisa menyesuaikan dengan keinginannya sehingga sudah mempunyai gambaran untuk komposisi tim yang pas. 

Baca juga: Persebaya Kirim Sinyal Persiapan Musim Depan, Percaya Munster

"Intinya, saya sudah mengetahui mana-mana pemain yang ingin saya pasang, tetapi saya fokus tim bagaimana pemain bisa mencapai apa yang saya mau. Perlahan, semoga keinginan saya bisa tercapai," tutur mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

Paul Munster menegaskan, semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi starter, asal dapat menunjukkan penampilan terbaiknya saat di lapangan.

Keputusannya untuk memilih pemain inti tak akan dipengaruhi oleh nama besar.

Saat ini, ia akan terus memantau perkembangan pemain sampai beberapa waktu sebelum laga.

"Bagi saya seluruh pemain sama, lokal maupun asing, yang paling penting bagi pemain adalah kinerja di lapangan," kata Munster.

Persebaya akan menjalani laga lebih awal daripada 17 tim Liga 1 2023-2024 lainnya. Tim akan lebih dahulu menjalani laga tunda pekan ke-20 melawan PSIS Semarang, Selasa (30/1/2023).

Empat hari kemudian, tim akan menjalani laga pekan ke-23 melawan Bhayangkara FC, Minggu (4/2/2024) sore. Kedua laga akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com