Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barito Putera Vs Arema FC, Fernando Valente Inginkan "Singa Kelaparan"

Kompas.com - 17/12/2023, 11:17 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Fernando Valente, waspada terhadap potensi kejutan dari Barito Putera. Ia ingin pasukannya bermain buas seperti singa kelaparan.

Laga pekan ke-23 Liga 1 2023-2024 antara Barito Putera vs Arema FC bakal digelar di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (17/12/2023) malam.

Seperti diketahui tim tuan rumah Barito Putera dalam kondisi yang kurang baik.

Mereka dirundung inkonsistensi performa dan hanya mampu memetik satu poin dalam tiga laga terakhir. Terkini, Barito Putera kalah telak dari Madura United 1-4.

Barito pun bakal tampil pincang saat menjamu Arema FC karena kehilangan tiga pilar, yakni Renan Alves, Bagas Kaffa, dan Buyung Ismu.

Baca juga: 4 Fakta Barito Vs Arema FC, Kesempatan Singo Edan Dekati Batas Aman

Akan tetapi, Fernando Valente menegaskan kondisi sulit Barito itu bukan berarti mendatangkan kemudahan buat Arema FC.

Ia menginstruksikan pemain untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Di pertandingan terakhir mungkin Barito tidak terlalu baik, tapi tetap kami harus lebih waspada untuk menyelesaikan pertandingan ini,” ujarnya.

Fernando Valente menegaskan, Barito Putera yang dibesut sosok berpengalaman, yaitu Rahmad Darmawan, mempunyai potensi mengejutkan Singo Edan.

Baca juga: 4 Fakta Barito Vs Arema FC, Kesempatan Singo Edan Dekati Batas Aman

“Dari situasi seperti ini tidak bagus buat kami, karena pemain yang sering main bisa dibaca dan mereka yang menjadi pengganti itu yang kadang memberikan kejutan. Karena kami tidak tahu bagaimana mereka main,” ujar pelatih asal Portugal tersebut.

“Oleh karena itu saat pertandingan kami tidak melihat satu pemain tetapi paling penting kami main secara organisasi tim,” tuturnya menegaskan.

Apa pun kondisinya, ia ingin Arema FC tidak meremehkan lawan. Fernando Valente mau timnya menjaga rasa lapar kemenangan.

“Tetapi saya pikir kami harus hati-hati, bisa saya bilang semangat singa kami harus bisa mengontrol lawan dan di beberapa momen pemain bisa membantu menyerang dengan agresif,” ujar Fernando Valente.

“Ini berarti persiapan kami selalu mencoba untuk memberikan pertandingan yang bagus. Tentu saja kami membutuhkan poin dengan pertandingan yang bagus. Bahkan, seperti singa kelaparan,” tutur Valente menjelaskan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com