Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Indonesia TC di Turkiye Jelang Piala Asia 2023, STY Sebut 3 Lawan Uji Coba

Kompas.com - 15/12/2023, 12:00 WIB
Muhammad Reza Triatmodjo,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com -Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan rencana anak asuhnya untuk menyelenggarakan Training Camp (TC) di Turkiye. Pemusatan latihan itu bakal dimulai Rabu (20/12/2023), sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa saat ini, telah ada 50 pemain yang terdaftar, namun hanya 30 pemain yang direncanakan akan dibawa ke Turki.

"Memang kami akan menggelar persiapan di Turki pada 20 Desember 2023, untuk persiapan ini kami sudah ada 50 pemain yang didaftarkan. Tapi nantinya kami akan membawa 30 pemain ke Turki," kata Shin Tae-yong dilansir dari BolaSport.com

Shin Tae-yong juga menyampaikan bahwa timnas Indonesia berencana menggelar tiga pertandingan uji coba jelang Piala Asia 2023 yang digelar pada awal tahun depan.

Baca juga: Kata Shin Tae-yong soal Keputusan Pratama Arhan Pergi dari Tokyo Verdy

Timnas Indonesia diagendakan dua kali melawan Libya di Turkiye pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024.

Satu partai ekshibisi lain adalah melawan Iran pada tanggal 9 Januari 2024 yang kemungkinan dilaksanakan di Qatar.

"Tanggal 2 dan tanggal 5 lawan Libya," kata Shin Tae-yong.

"Iran tetap jadi tanggal 9, setahu saya sudah ada komunikasi dengan federasi Iran (soal uji coba lawan Indonesia)," tuturnya menambahkan.

Baca juga: Shin Tae-yong Konfirmasi Justin Hubner Ikut TC Timnas Indonesia di Turki

Shin Tae-yong menegaskan bahwa semua pemain, termasuk yang bermain di luar negeri, diharapkan bergabung sebelum 1 Januari 2024 untuk persiapan Piala Asia 2023.

"Setidaknya 1 Januari 2024 setelat-telatnya semua pemain bergabung (ke Training Camp). TC akan berlangsung selama dua minggu" kata eks pelatih timnas Korea Selatan itu.

Piala Asia 2023 dijadwalkan dimulai pada 12 Januari 2024. Timnas Indonesia berada dalam Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com