Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Shin Tae-yong soal Keputusan Pratama Arhan Pergi dari Tokyo Verdy

Kompas.com - 15/12/2023, 09:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Keputusan bek timnas Indonesia Pratama Arhan untuk hengkang dari tim Liga Jepang Tokyo Verdy pada musim ini sudah tepat.

Hal tersebut disampaikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Menurut Shin, keputusan yang diambil Arhan sudah tepat karena selama berseragam Tokyo Verdy, mantan pemain PSIS Semarang tersebut kurang memperoleh menit bermain.

"Saya berharap pemain yang pindah ke mana pun harus dapat bermain di timnya. Dan dia (Pratama Arhan) hampir tidak main di Tokyo Verdy. Menurut saya itu pilihan yang baik jika dia pindah dan dapat bermain terus," kata Shin seusai menghadiri pembukaan Nusantara Open 2023 di Bekasi, Kamis (14/12/2023).

Baca juga: Pratama Arhan Pergi dari Tokyo Verdy, Misteri Klub Baru Si Pelempar Maut

Selama memperkuat Tokyo Verdy sejak bergabung pada Maret 2022, Pratama Arhan gagal memperoleh menit bermain reguler dan sulit untuk menembus skuad utama. Arhan bahkan hanya mencatatkan empat kali bermain dengan waktu tampil selama 255 menit.

Pemain berusia 21 tahun tersebut dikabarkan akan tetap berkarier di luar negeri selepas hengkang dari Tokyo Verdy.

Pemain Timnas U23 Indonesia Pratama Arhan merayakan gol ke gawang Turkmenistan. Timnas U23 Indonesia memastikan kelolosan ke Piala Asia U23 2024 untuk kali pertama sepanjang sejarah setelah kemenagan 2-0 atas Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (12/9/2023). Terkini, Pratama Arhan pergi dari Tokyo Verdy.KOMPAS.com/Mochamad Sadheli Pemain Timnas U23 Indonesia Pratama Arhan merayakan gol ke gawang Turkmenistan. Timnas U23 Indonesia memastikan kelolosan ke Piala Asia U23 2024 untuk kali pertama sepanjang sejarah setelah kemenagan 2-0 atas Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (12/9/2023). Terkini, Pratama Arhan pergi dari Tokyo Verdy.

Hingga saat ini agen Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic belum mengkonfirmasi klub yang akan menjadi pelabuhan dari pemain asli Blora, Jawa Tengah tersebut.

Salah satu klub yang dirumorkan mendekati Arhan adalah klub asal Korea Selatan Suwon FC.

https://www.instagram.com/reel/C0ZYkk0J5Ea/
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com