Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Dewa United soal Kericuhan di Laga Melawan Persib

Kompas.com - 27/11/2023, 19:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Manajemen Dewa United FC menanggapi perihal insiden yang terjadi di luar Stadion Indomilk Arena, Tangerang, saat laga lanjutan kompetisi Liga 1 2023-2024 antara Dewa United FC melawan Persib Bandung.

Laga Dewa United vs Persib digelar pada Minggu (26/11/2023). Pertandingan tersebut dimenangkan Persib dengan skor 5-1.

Namun, kemenangan Persib dinodai kericuhan.

Ribuan suporter Persib Bandung yang memaksa hadir di Stadion Indomilk Arena memang menimbulkan kericuhan antara oknum suporter dan pihak keamanan di luar stadion.

Selain itu, akibat dari kejadian tersebut juga menimbulkan kerusakan fasilitas stadion seperti mobil operasional Dewa United FC, hingga terganggunya kenyamanan warga yang tinggal di sekitar stadion.

"Kami sudah mengumumkan dari jauh hari bila manajemen Dewa United FC tidak menjual tiket untuk pertandingan kemarin (melawan Persib)," kata Presiden Klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara.

Baca juga: Semifinal Piala Dunia U17 2023: Sang Pencetak Hattrick Kembali, Mali Percaya Diri Hadapi Perancis

"Surat resmi ke pihak Persib juga sudah kami kirimkan, dimana dalam surat tersebut sudah jelas tercantum bila pertandingan kemarin hanya bisa dihadiri oleh tamu undangan," imbuhnya.

"Selain itu, dalam regulasi Liga 1 2023-2024 pasal 4 ayat 7 tentang Keamanan dan Kenyamanan, jelas tertera bila pada masa transisi reformasi sepak bola Indonesia, seluruh pertandingan termasuk kompetisi tidak bisa dihadiri suporter tim tamu," sambungnya lagi.

"Namun bisa dilihat sendiri bagaimana mereka memaksa untuk bisa masuk dan ada di dalam stadion menjelang akhir babak pertama," jelas dia. 

Lebih lanjut, Ardian pun meminta kepada pihak suporter untuk bisa mengerti dan mematuhi regulasi tersebut, demi kenyamanan serta keselamatan bersama.

"Beberapa kejadian yang terjadi belakangan ini harusnya bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua, termasuk rekan-rekan suporter. Jangan sampai hal-hal seperti ini (kerusuhan) terus berulang," ujar Ardian.

Pihak Dewa United FC pun siap untuk melaporkan kejadian ini kepada PSSI, tentunya dengan beberapa bukti yang dikumpulkan.

"Setelah ini kami akan kumpulkan bukti dan melaporkan kejadian ini kepada PSSI. Harapan kami tentunya insiden ini menjadi yang terakhir di sepak bola kita," tutur Ardian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com