Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Panama Vs Maroko, 3 Poin Penting Diamankan Maroko

Kompas.com - 10/11/2023, 18:06 WIB
Sehan Gerin,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maroko sukses menggamankan 3 poin pada laga pertama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) usai berhasil menundukan Panama dengan skor 2-0.

Laga Maroko vs Panama digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Maroko sukses membuka keunggulan lewat sundulan Saifdine Chlagmo (15'), kemudian digandakan oleh Ayman Ennair (90+5').

Pada babak pertama, kedua tim mencoba untuk tampil terbuka dan menyerang, tapi hanya Maroko yang mampu memberikan ancaman serius.

Masuk menit ke-15, Maroko yang mendapatkan sepak pojok usai sepakan keras Mohamed Hamony ditepis kiper Panama, Manuel Romero.

Sepak pojok tersebut berhasil dimaksimalkan oleh Maroko,  usai Chlagmo menyambar umpan yang diberikan Abdelhamid Maali.

Baca juga: Pelatih Timnas Maroko U17 Anggap Indonesia Sebagai Ancaman

Panama mencoba melakukan serangan dengan memanfaatkan umpan lambung, tapi usaha tersebut belum memberikan hasil yang maksimal.

Babak pertama selesai untuk keunggulan Maroko.

Memasuki babak kedua, Panama tampil lebih mendominasi dengan bermain semakin agresif,  namun tetap saya, mereka masih gagal memanfaatkan kesempatan dan c elah dari perhatahan Maroko.

Frederick Krug yang masuk menggantikan Kevin Walder pada menit ke-64 mendapat peluang emas, usai Rios Hector merusak pertahanan Maroko dan memberikan umpan kepadanya yang tak terjaga. Namun sayang, sepakannya masih terlalu tinggi.

Sepanjang babak kedua, Panama dan Maroko saling jual-beli serangan, tapi keduanya belum mampu memberikan ancaman yang serius.

Baca juga: Piala Dunia U17 2023 - Timnas Panama Tiba di Surabaya

Memasuki injury time, tepatnya pada menit ke-90+5, Maroko berhasil menggandakan keunggulan lewat Ayman Ennair yang merupakan pemain pengganti.

Ennair sukses memaksimalkan umpan manis yang diberikan oleh Abdelhamid Maali. Maali sekali lagi berkontribusi besar dalam terjadinya gol Maroko.

Panama gagal membongkar pertahanan Maroko dan menyamakan skor, usai kerap kali membuang kesempatan emas.

Susunan Pemain:

Panama (5-3-2): Manuel Romero, Jael Pierre, Juriel Nereida, Krug Martin, Erick Diaz, Juan Hall, Eric Moreno, Anel Ryce, Oldemar Castillo, Kevin Walder, Hector Rios

Pelatih: Michael Stump

Maroko (4-2-3-1): Taha Benrhozil, Naoufel El Hannach, Saifdini Chlaghmo, Smail Bakhty, Fouad Zahouani, Mehdi Akoumi, Adam Boufandar, Abdelhamid Maali, Imran Nahzi, Mohamed Hamony, Anas Alaoui

Pelatih: Said Chiba

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com