Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Timnas Maroko U17 Anggap Indonesia Sebagai Ancaman

Kompas.com - 19/10/2023, 19:30 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tim peserta Piala Dunia U17 2023 Indonesia mulai bergerak untuk mempersiapkan diri jelang kick off yang akan digelar pada 10 November 2023 mendatang.

Salah tim yang aktif melakukan pergerakan adalah Maroko.

Negara ini masuk dalam Grup A bersama tuan rumah Indonesia, Ekuador dan Panama yang bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur.

Pada awal Oktober 2023 lalu diketahui pelatih Maroko Said Chiba diutus Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko (RMFF) untuk memantau perkembangan persiapan Piala Dunia U17 2023.

Kedatangannya juga untuk memastikan fasilitas dan lapangan yang akan digunakan Timnas Maroko selama menjalani babak penyisihan nanti.

"Sangat penting untuk mendapatkan semua informasi tersebut. Agar kami dapat mempersiapkan diri dengan baik dan memastikan para pemain dalam posisi yang baik untuk bertanding," ujar Said Chiba seperti dikutip situs resmi FIFA.

Baca juga: Piala Dunia U17: Kekalahan dari Mainz U19 Jadi Bahan Evaluasi Timnas U17

Bagi Maroko, ajang nanti merupakan kali kedua mereka ikut serta di Piala Dunia U17. Sebelumnya mereka juga tampil pada tahun 2013 dan sempat absen pada tahun 2015, 2017 dan 2019.

Karena itu, mereka sangat sangat serius pada Piala Dunia U17 2023 ini. Mereka pun melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk memperbesar peluang lolos dari Grup A.

Said Chiba mengatakan ini menjadi misi yang sulit. Karena Maroko dihadapkan dengan lawan-lawan yang tangguh. Termasuk Indonesia yang masuk dalam radar ancaman.

“Cukup sulit untuk bermain melawan tuan rumah karena mereka mempunyai banyak dukungan di belakang mereka,” tuturnya.

Selain menghadapi Timnas Indonesia U17 yang menjadi tuan rumah, Maroko juga akan bersaing dengan tim tangguh lainnya Ekuador dan Panama.

Ekuador ini merupakan Piala Dunia U17 ke-6 dengan prestasi terbaik menjadi delapan besar edisi 1995 dan 2015 lalu.

Sedangkan untuk Panama ini adalah penampilan ke-3. Wakil dari CONCACAF tersebut paling jauh sampai ke babak 16 besar pada 2011 silam.

“Ekuador adalah salah satu tim U17 terbaik di dunia. Mereka menjadi runner-up Kejuaraan U-17 Amerika Selatan dan mereka telah mengalahkan beberapa tim yang sangat besar,” ucap Said Chiba.

“Kami harus tetap fokus dan mempelajari lawan kami untuk mempersiapkan setiap pertandingan,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com