Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

70 Perwakilan FIFA Akan Awasi Piala Dunia U17 2023 di Indonesia

Kompas.com - 11/10/2023, 18:00 WIB
Muhammad Reza Triatmodjo,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengumumkan bahwa 70 perwakilan dari FIFA, badan sepak bola dunia, akan bertanggung jawab dalam pengawasan Piala Dunia U17 2023.

Erick menjelaskan, FIFA akan menempatkan 70 perwakilan ini mulai tanggal 15 Oktober dan akan dibagi ke empat wilayah yang berbeda.

"Nanti FIFA akan menempatkan 70 orang ke sini mulai tanggal 15 Oktober yang dibagi ke empat wilayah," kata Erick dikutip dari Antara.

Kehadiran 70 perwakilan FIFA ini adalah bukti kuat dari komitmen FIFA untuk memastikan kesuksesan Piala Dunia U17 dan memenuhi standar internasional.

Baca juga: Indonesia Vs Brunei: Saat Lawan Pikir Shin Tae-yong Pakai Formasi 8 Penyerang…

Mereka akan terlibat dalam pengawasan berbagai aspek, termasuk persiapan fasilitas, pelaksanaan pertandingan, dan penegakan aturan.

Erick menjelaskan puluhan perwakilan FIFA akan disebar ke empat wilayah yang menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia U17 2023.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 2023, yang akan diselenggarakan di empat stadion berbeda, yaitu Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya.

Selain itu, Erick mengungkapkan FIFA akan mulai mengambil alih pengawasan stadion pada tanggal 27 Oktober bersama dengan panitia lokal.

Baca juga: Bima Sakti Ungkap Kabar Terbaru dari Timnas U17 Indonesia di Jerman

"Tanggal 27 Oktober FIFA sudah mulai akan mengambil alih beberapa pengawasan stadion bersama dengan kami panitia lokal," ucap Erick.

Ia menekankan bahwa persiapan untuk Piala Dunia U17 sudah mencapai tahap yang sangat baik. Semua pihak bekerja keras untuk memastikan fasilitas dan pelayanan selama turnamen berjalan lancar.

Dengan dukungan kuat dari FIFA dan kerjasama yang solid antara semua pihak terkait, Erick yakin bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah yang sukses dalam penyelenggaraan Piala Dunia U17.

Erick juga menekankan bahwa kerja sama yang baik antara pemerintah Indonesia, PSSI, dan FIFA sangat penting untuk keberhasilan Piala Dunia U17.

Baca juga: Indonesia Berpeluang Ajukan Penawaran Tuan Rumah Piala Dunia 2034

"Dari penyampaian FIFA, mereka melihat standar kita berada di atas standar negara-negara penyelenggara U17 biasanya. Ini yang disampaikan FIFA, bukan saya," katanya.

"Apakah fasilitas hotel, makanan, transportasi, fasilitas tempat latihan, stadion. Jadi, semua di atas rata-rata, kami semua optimistis ini akan berjalan dengan baik," kata Erick.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com