Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Arema FC, Saat Singo Edan Buat Publik Tuan Rumah Terdiam

Kompas.com - 09/11/2023, 09:20 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Arema FC mampu membuat publik tuan rumah terdiam ketika gol Dedik Setiawan dan Gustavo Almeida masing-masing membalas gol David da Silva dan Ciro Alves. 

Hasil Persib Bandung vs Arema FC berkesudahan dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (8/11/2023), dalam pekan ke-19 Liga 1 2023-2024

Fernando Valente, pelatih Arema FC, sudah waspada sebelum pertandingan bahwa memang tak mudah melawan Persib yang berada di papan atas liga.

Namun, bukan berarti Arema tak bisa berbuat sesuatu. Singo Edan menunjukkan taringnya dan menjawab keraguan dengan permainan efektif memanfaatkan kesalahan lawan. 

Baca juga: Hasil Persib Vs Arema FC: Parade 4 Gol, Laga Tuntas Tanpa Pemenang

"Persib adalah klub yang bisa menjadi juara. Mereka tim yang sangat kuat, memiliki pemain berpengalaman dan pelatih yang bagus, lingkungan di sini juga sangat luar biasa," kata Fernando. 

"Kami paham betul bahwa kami akan bermain menghadapi lawan seperti ini, tetapi seperti yang saya selalu katakan, kami harus tetap bermain dan memberikan kejutan," katanya. 

Selama jalannya pertandingan, Persib dinilai mampu mengontrol permainan, tetapi dalam beberapa momen, Arema bisa merangsek masuk ke kotak penalti. 

Skema serangan balik menjadi andalan untuk membuahkan peluang, yang memaksa pertahanan Persib kecolongan kebobolan dua gol. 

Baca juga: Hasil Persib Bandung Vs Arema FC, Kesalahan yang Menghukum Maung

Gustavo Almeida pelatih Arema FC saat memberikan instruksi di pinggir lapangan dalam pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2023-2024 antara Persib vs Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (8/11/2023). KOMPAS.com/Adil Nursalam Gustavo Almeida pelatih Arema FC saat memberikan instruksi di pinggir lapangan dalam pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2023-2024 antara Persib vs Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (8/11/2023).

Menurut pelatih asal Portugal itu, pemainnya harus bisa lebih berbahaya di area final third, terutama dalam mengambil keputusan. 

"Kami mengakui Persib lebih banyak mengontrol permainan, tetapi dalam beberapa momen juga kami menciptakan situasi berbahaya," kata Fernando. 

"Namun, memang itu tidak mudah meski kami dihuni pemain yang berpengalaman. Kami harus lebih berbahaya di final third, terutama ketika mengambil keputusan," katanya. 

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1: Persib Ditahan Arema FC, Madura United Kalah Lagi

Walaupun mampu menahan imbang Persib di Bandung, Arema FC masih dalam situasi sulit. Pasalnya, mereka belum mampu keluar dari zona merah degradasi di pos 16 dengan 18 poin. 

Arema masih harus bekerja lebih keras lagi di sisa pertandingan putaran kedua demi bertahan di kasta tertinggi Liga 1. 

"Ini adalah hadiah dari para pemain dari apa yang mereka kerjakan dan kami masih harus mendapat lebih. Karena kami juga masih berada dalam posisi yang sulit," tuturnya. 

"Namun, kami masih ada dan kami akan bekerja keras. Kami harus mempersiapkan lagi tim untuk melawan laga-laga seperti ini lagi," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com