Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSS Vs Bali United, Teco Berharap kepada Wasit

Kompas.com - 03/11/2023, 08:30 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bali United menargetkan kemenangan pada pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2023-2024 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (3/11/2023) sore.

Tiga poin menjadi harga mati untuk menjaga posisi Bali United di papan klasemen sementara.

Selain itu, kemenangan untuk menjaga kualitas mental pemain yang menjalani dua kompetisi Liga 1 dan Piala AFC 2023/2024.

Bali United juga ingin membayar kekalahan saat tandang melawan PSS musim lalu. Tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut mempunyai pengalaman yang kurang menyenangkan di stadion yang sama.

Baca juga: Ayah Luis Diaz Diculik Kelompok Pemberontak, Berjanji untuk Dibebaskan

Tim dipaksa menyerah 0-2 dengan dibumbui keputusan kontroversial wasit.

Pelatih Stefano "Teco" Cugurra berharap Bali United bisa mendapatkan pertandingan yang adil untuk revans.

“Kita musim lalu kalah di sini (Stadion Maguwoharjo) tetapi bisa mencetak 2 gol yang dianulir oleh wasit,” ujar pelatih yang biasa disapa Teco.

“Semoga di laga ini wasit yang memimpin pertandingan juga bagus dan kita akan berusaha maksimal untuk bisa dapat poin,” imbuhnya.

Ia memprediksi laga akan berjalan sengit. Sebab tuan rumah tentu bakal tampil habis-habisan untuk menjaga muka di hadapan suporternya sendiri.

Terlebih, posisi PSS saat ini sedang tidak aman. Tim berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan perolehan 19 poin.

Hanya terpaut dua poin saja dari penghuni zona degradasi, Arema FC yang berada di posisi ke-16 dengan 17 poin.

Sementara itu, Bali United berada di posisi ke-6 dengan perolehan 30 poin. Tim berkesempatan naik ke posisi ketiga jika mampu mengalahkan PSS.

“Kita tahu PSS butuh poin untuk bisa memperbaiki posisi di papan klasemen. Kita juga butuh poin untuk bisa masuk di posisi empat besar di papan klasemen,” ungkap Stefano Cugurra.

Selain itu ia berharap duel sengit kedua tim bisa dimeriahkan dengan kehadiran suporter tuan rumah.

“Saya pikir waktu pertandingan ada suporter lebih bagus. Saya sempat menonton pertandingan PSS melawan Persik Kediri yang tanpa penonton,” ucap pelatih asal Brasil.

“Saya pikir situasi tersebut tidak bagus dan lebih baik ada suporter datang dari PSS untuk bisa beri dukungan kepada pemain. Kami dari Bali United juga pasti memiliki motivasi di hadapan suporter tuan rumah untuk bisa lebih semangat,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com