Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia U17, Kesan Penggawa Timnas Meksiko Usai Latihan di Bali

Kompas.com - 02/11/2023, 18:40 WIB
Muhammad Reza Triatmodjo,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pulau Bali menjadi lokasi favorit bagi sejumlah tim peserta Piala Dunia U17 2023 untuk mempersiapkan diri.

Awal November ini, Bali United Training Center, Lapangan Gelora Samudera Kuta, dan Lapangan Gelora Trisakti Legian telah digunakan untuk sesi latihan tim-tim peserta.

Di Lapangan Samudera, tim Polandia dan Spanyol telah memulai latihan mereka. Di Lapangan Trisakti, ada pasukan Iran dan Uzbekistan yang menjalani sesi latihan akhir.

Di sisi lain, Bali United Training Center menjadi basecamp bagi empat tim, yaitu Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, dan Jepang.

Baca juga: Piala Dunia U17 2023: Skuad Spanyol Tiba, Latihan di Bali sebelum Pindah ke Solo

Kanada dan Meksiko telah mengadakan sesi latihan terbuka pada Kamis (2/11/2023). Mereka membatasi interaksi dengan para jurnalis, dengan Meksiko hanya memberikan waktu 15 menit untuk fotografi latihan mereka.

Kanada bahkan tidak membuka sesi wawancara dengan awak media.

Adapun Jepang dan Amerika Serikat memilih untuk melangsungkan latihan tertutup. Jepang tiba di Pulau Dewata dan langsung melangsungkan latihan pada Kamis sore.

Hanya Meksiko yang bersedia menjalani sesi wawancara dengan para jurnalis. Dua pemain mereka, gelandang Fidel Barajas dan bek Javen Adrian Romero, menjawab pertanyaan awak media.

Tim Amerika Selatan ini baru tiba dua hari sebelumnya dan telah menjalani dua sesi latihan. Fidel Barajas mengeluhkan cuaca panas.

Baca juga: Piala Dunia U17 2023: Bima Sakti Tak Pandang Pemain Bintang di Skuad Timnas U17

"Benar-benar sangat panas, badan terasa lengket," katanya singkat dalam keterangan pers dari LOC Piala Dunia U17 2023 Indonesia, Kamis (2/11/2023).

Gelandang belia asal klub Charleston Battery tersebut menceritakan program latihan yang diberikan pelatih, Raul Chabrand.

"Kami lebih banyak untuk taktikal sebelum Piala Dunia U17. Saya rasa kami senang bisa berlatih di sini, dengan dikelilingi pantai di tempat latihan. Kami siap untuk menatap persaingan pentas turnamen," ujarnya.

Seluruh tim peserta Piala Dunia U17 2023 telah tiba di Indonesia, termasuk Panama, yang akan bersaing dengan timnas Indonesia U17 di Grup A.

Tim Panama tiba di Bandara Internasional Juanda pada Rabu (1/11/2023). Mereka datang ke Indonesia setelah penerbangan dari Antalya, Turki, dan dijadwalkan untuk menjalani sesi latihan gym di hotel pada Kamis pagi, diikuti oleh latihan sore di lapangan.

Panama memiliki waktu sepekan untuk mematangkan persiapan mereka sebelum pertandingan pertama mereka melawan Maroko pada Jumat (10/11/2023).

Sementara itu, tim Maroko juga telah tiba di Indonesia, Surabaya, pada hari yang sama dan tim Indonesia sendiri dijadwalkan akan merapat ke Surabaya pada Sabtu (3/11/2023), setelah menjalani persiapan di Jakarta.

Selain itu, tim Argentina juga telah tiba di Indonesia dan siap untuk berkompetisi di Piala Dunia U17 2023. Pemain timnas U17 Argentina, Carlos Claudio Echeverri, turut dalam rombongan mereka yang akan bersaing di turnamen tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com