Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Sesalkan Oknum Suporter Datang ke Surabaya

Kompas.com - 11/10/2023, 09:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Persib Bandung sangat menyesalkan tindakan sejumlah oknum pendukungnya yang memaksakan diri datang ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya untuk menyaksikan pertandingan tandang melawan Persebaya, Sabtu (7/10/2023).

Hal itu lantaran tindakan oknum tersebut melanggar regulasi tersebut telah mencoreng nama baik dan reputasi Persib dan bobotoh

"Penampilan dan prestasi Persib saat ini sedang dalam tren positif. Kenapa harus dicoreng oleh pelanggaran-pelanggaran regulasi seperti tindakan Bobotoh yang memaksakan diri datang ke Surabaya ini?" kata Vice President Operational PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jalan Berbeda Pemain Persib di Timnas

Dijelaskan Andang, pendukung tim tamu dilarang datang ke stadion tim tuan rumah itu didasarkan pada aturan dan regulasi resmi yang telah tercantum di Regulasi Kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada 28 Juni 2023 lalu.

Setiap menjelang pertandingan, baik kandang maupun tandang, Persib juga selalu mengingatkan dan menyosialisasikan aturan larangan pendukung tim tamu untuk datang ke stadion tim tuan rumah melalui berbagai platform komunikasi, dari mulai media sosial hingga laman resmi.

Spanduk besar bertuliskan Dipermudah Bukan Dipersulit terbentang di tribun Timur Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat laga Persib vs Madura United Minggu (2/7/2023). Adalah sindiran Bobotoh (suporter Persib) kepada panpel dan manajemen tim soal kebijakan dalam penjualan tiket pertandingan. Terkini, laga Persis vs Persib diwarnai keributan yang bermula dari aksi saling ejek.KOMPAS.com/Adil Nursalam Spanduk besar bertuliskan Dipermudah Bukan Dipersulit terbentang di tribun Timur Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat laga Persib vs Madura United Minggu (2/7/2023). Adalah sindiran Bobotoh (suporter Persib) kepada panpel dan manajemen tim soal kebijakan dalam penjualan tiket pertandingan. Terkini, laga Persis vs Persib diwarnai keributan yang bermula dari aksi saling ejek.

Selain bakal mencoreng nama baik, serta reputasi PERSIB dan suporternya akibat pelanggaran yang terus berulang ini, Andang mengatakan, sanksi berupa denda pun bakal kembali diterima.

"Meskipun begitu, kita tidak akan pernah bosan dan tidak akan pernah berhenti untuk terus mengingatkan teman-teman Bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang pada pertandingan-pertandingan tandang Persib selanjutnya, selama aturan dan regulasi terkait larangan tersebut masih ada. Ini semua demi kebaikan bersama," tegas Andang.

Persib akan melanjutkan perjuangannya dengan menjalani partai away kontra Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, pada tanggal 21 Oktober 2023 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com