Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Persib, David da Silva Sumber Ancaman Bajul Ijo

Kompas.com - 07/10/2023, 04:46 WIB
Adil Nursalam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung akan melakoni laga berat pekan ini ketika tandang menghadapi Persebaya Surabaya. David da Silva diandalkan untuk jadi sumber ancaman Bajul Ijo, julukan Persebaya.

Jadwal Persebaya vs Persib berlangsung Sabtu (7/10/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2023-2024

Persib hendak melanjutkan tren positif mereka yang tak tersentuh kekalahan dalam tujuh laga terakhir.

Istimewanya, tim asuhan Bojan Hodak mengincar kemenangan keempat secara beruntun di liga yang mana akan menjadi pencapaian terbaik musim ini. 

Baca juga: Head to Head Persebaya Vs Persib, Upaya Bajul Ijo Patahkan Rekor Maung

Namun hal tersebut dipastikan tidak akan mudah. Persebaya dianalisis Bojan Hodak selalu tampil baik ketika bermain di kandang, di hadapan ribuan suporternya. 

Kemenangan terakhir di Gelora Bung Tomo, Persebaya berhasil menaklukkan rivalnya dalam derbi Jatim, Arema FC, dengan skor 3-1. 

“Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan. Tapi ini akan jadi laga yang sulit karena Persebaya saat bermain di kandang mereka tampil cukup bagus,” nilai Bojan Hodak. 

“Mereka selalu menekan tim lawan di awal dan ketika bermain tandang itu berbeda. Berat, Saya harap mereka bermain terbuka dan kami akan coba memberikan kejutan,” sebut Hodak. 

Baca juga: Persebaya Vs Persib: Fokus Bajul Ijo Digoyang Rumor Transfer

Persib juga dipastikan bakal memainkan David da Silva yang tengah onfire. DDS punya ikatan emosional dengan Gelora Bung Tomo. 

Bagaimana tidak? Ada memori indah di sana karena bisa merayakan banyak gol ketika masih berbaju Persebaya. 

DDS akan kembali ke stadion tersebut setelah terakhir kali bermain di sana tahun 2020. 

Melewati musim-musim terakhir dengan Persib, ia tetap tajam dan punya insting predator di dalam kotak penalti. 

Baca juga: Persebaya Vs Persib, Asa Maung Bandung Jaga Posisi Papan Atas

Penyerang asal Brasil itu tak berhenti mencetak gol dalam empat laga terakhirnya. Malah pada pertandingan pekan lalu ia sukses mencatatkan hattrick pertamanya bagi Persib. 

“Saya harap David bisa melanjutkan dengan mencetak hattrick lagi, yang mana dia bisa saja jadi sumber masalah bagi Persebaya,” ujar Hodak. 

“Karena dia adalah striker yang sempat tidak mencetak gol di beberapa laga, namun sekarang sudah mulai mencetak gol lagi dan tidak berhenti di empat laga terakhir,” terang pelatih asal Kroasia itu.

“Terkadang, seorang striker ketika sudah mencetak gol maka ia akan sulit dihentikan dan saya harap dia terus melanjutkannya,” harapnya. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com