Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Persikabo, Ada Sebuah Larangan

Kompas.com - 14/09/2023, 15:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Persib Bandung akan menjamu Persikabo 1973 pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2023/2024. 

Laga Persib vs Persikabo digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/9/2023) pukul 15.00 WIB.

Untuk bisa menyaksikan pertandingan tersebut, tiket sudah bisa dibeli secara online melalui PERSIB App sejak Senin, 11 September 2023.

Kendati demikian, PERSIB memastikan tidak ada alokasi tiket untuk pendukung tim tamu.

Baca juga: Misi Bojan Hodak dalam Laga Persib Bandung Vs Persikabo 1973

 

Berdasarkan regulasi yang sudah ditetapkan operator kompetisi, pendukung tim tamu dilarang datang.

"Karena itu, kami meminta kepada suporter Persikabo 1973 untuk tidak memaksakan diri hadir di Stadion GBLA. Ini untuk kebaikan bersama," kata Vice President Operations PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat.

Sebagai pengingat, akibat pelanggaran regulasi ini, Persib dan sejumlah klub lain peserta Liga 1 sudah mendapatkan sanksi berupa denda minimal Rp 25 juta dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sementara itu, Persib sedang menjalani periode bagus bersama pelatih Bojan Hodak dengan catatan dua kemenangan dan sekali imbang di 3 laga terakhir Liga 1 2023/2024.

Pencapaian itu menumbuhkan kepercayaan diri Pangeran Biru.

Bojan pun berharap timnya akan terus berusaha berada di jalur kemenangan saat menjamu Persikabo 1973 pada pekan ke-12 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 16 September 2023.

Tambahan tiga poin akan membantu PERSIB untuk beranjak ke papan atas klasemen sementara. Motivasi tersebut yang terus dipupuk Bojan kepada anak asuhnya, termasuk gelandang Persib, Marc Klok.

“Ada banyak motivasi karena kami dalam tren yang positif. Kami meraih dua kemenangan beruntun, lalu meraih hasil imbang dari Persija. Jadi ada motivasi tinggi untuk melanjutkan tren ini, melanjutkan performa, terutama bagi saya pribadi,” kata Klok.

Klok menegaskan, seluruh pemain siap mengerahkan seluruh kemampuan untuk bisa mengalahkan Persikabo 1973. Meskipun bukan perkara mudah, Klok mengatakan, para pemain sangat lapar kemenangan saat ini.

“Saya ingin melanjutkan ini. Saya merasa lapar untuk melanjutkan ini lagi dan siap bermain melawan Persikabo,” ucapnya.

Kendati demikian, Klok memastikan, PERSIB tetap waspada. Sekalipun dalam lima pertandingan terakhir belum meraih kemenangan, Klok tidak melihat hal itu sebagai kelemahan Persikabo 1973.

“Sejujurnya saya tidak melihat itu, karena secara pribadi saya jarang melihat tim lain. Hanya fokus kepada permainan tim sendiri, dengan tim, bagaimana bisa terus berkembang laga demi laga. Itu yang kami kerjakan dan banyak hal yang bisa membuat kami jadi lebih baik. Ini tentang bagaimana kami melihat situasi dan melakukan perbaikan,” ungkapnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com