Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Menang di Kualifikasi Piala Dunia T20 Wanita

Kompas.com - 04/09/2023, 23:30 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia berhasil mengalahkan Kepulauan Cook pada laga kualifikasi Piala Dunia T20 Wanita ICC 2024 di Vanuatu Cricket Ground, Port Vila, Vanuatu, Senin (4/9/2023).

Indonesia berhasil menang dengan selisih 66 run.

Pada inning pertama, tiga srikandi Indonesia berhasil mencapai 144/3 run di inning pertama. Ni Luh Ketut Wesika Ratna Dewi (Weisika) mencetak 56 run, Ni Putu Ayu Nanda Sakarini memberi 47 run, dan Maria Corazon Konjep Wombaki (Corazon) turut menciptakan 24 run.

Timnas Indonesia mampu membatasi Kepulauan Cook hingga hanya meraih 78/9 run dalam total 20 over pada inning kedua. Meskipun demikian, tim Kepulauan Cook mampu memberikan perlawanan hingga akhir.

Baca juga: 10 Provinisi Cabor Kriket yang Lolos ke PON 2024

Abhiram Singh Yadav selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI)  menyebut hasil ini sebagai hasil yang menggembirakan.

"Setelah tantangan perjalanan yang panjang dan keterlambatan hadir pada venue, kemenangan ini menjadi awal yang menggembirakan serta motivasi untuk sisa turnamen. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia," ujar Abhiram.

Pada kualifikasi zona East Asia-Pasific untuk Piala Dunia T20 Putri 2024 Timnas Indonesia menghadapi berbagai tantangan. 

Tantangan yang dihadapi seperti keterlambatan dan perjalanan yang berliku-liku karena pembatalan penerbangan ke Vanuatu yang mengakibatkan Timnas Indonesia tertahan di Australia. 

Pasca kemenangan di kualifikasi ini, kepala pelatih Indonesia, Gihan Rajith Perera menyebut target timnas Indonesia untuk lolos ke piala dunia.

"Para atlet tampil prima dan disiplin, serta memiliki mental yang kuat, terlepas dari tantangan yang dihadapi. Kita memiliki timnas yang kuat, dan target kita adalah lolos ke Piala Dunia," ujar Gihan.

Selanjutnya di Port Vila, Indonesia, Vanuatu, Fiji, Samoa, Jepang, Kepulauan Cook, dan Papua Nugini (PNG) akan bersaing untuk merebut tiket ke piala dunia.

Timnas Indonesia akan menghadapi melawan Fiji dan Samoa pada Selasa (5/9/2023). Pertandingan ini penting dalam perjalanan Srikandi Indonesia menuju Piala Dunia T20 Putri 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com