Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shin Tae-yong Pimpin Latihan Perdana Timnas

Kompas.com - 04/09/2023, 20:46 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Laga FIFA matchday Timnas Indonesia Vs Turkmenistan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam.

Pemain Timnas Indonesia telah tiba di Surabaya untuk melakukan pemusatan latihan.

Mereka langsung menggelar latihan perdana selama satu jam mulai pukul 17.00 sampai 18.00 di Lapangan Thor Surabaya, Senin (4/9/2023). 

Latihan dipimpin langsung Pelatih Shin Tae-yong

"Latihan hari ini, hari pertama, ada pemain yang datang dari jauh-jauh juga, jadi latihan hari ini untuk recovery training saja," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca juga: Tiba di Solo, Timnas U23 Langsung Gelar Latihan Perdana

Saat ini, ia belum bisa mengetahui kondisi masing-masing pemain. Penilaian kondisi terkini pemain bisa dilakukan pada latihan berikutnya, Selasa (5/9/2023) malam.

"Karena latihan hari ini kan hanya recovery saja, makannya enggak bisa terlalu tahu kondisi para pemain. Tapi kalau besok kan sudah mulai latihan normal. Jadi mungkin besok sudah bisa tahu kondisi pemainnya," imbuhnya.

Pada latihan perdana ini tidak diikuti empat pemain yang mengalami cedera yakni, Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad.

Sebagai pengganti keempat pemain tersebut, Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain dari Timnas Indonesia U23 untuk bergabung di Surabaya seperti Doni Tri Pamungkas, Dzaki Asraf dan Alfeandra Dewangga.

"Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas empat orang ini cedera di liga. Jadi kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September," ujar pelatih berusia 52 tahun.

"Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kita akan panggil dari tim U-23 yakni Dewangga, Donny dan Dzaky," sambungnya.

Jelang FIFA Matchday melawan Turkmenistan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan besama di Lapangan Thor Surabaya, Senin (4/9/2023) petang.Dokumentasi PSSI Jelang FIFA Matchday melawan Turkmenistan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan besama di Lapangan Thor Surabaya, Senin (4/9/2023) petang.

Sebelumnya Ketua Badan Timnas Indonesia (BTN) Sumardji telah mengonfirmasi bahwa keempat pemain yang dipanggil Timnas Indonesia mengalami cedera saat membela klubnya.

"Ya saat ini mereka (Yakob, Yance dan Dimas) sudah gabung tim di Surabaya namun ada keluhan nyeri di observasi medis oleh tim dari timnas," pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com