Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Starting Persija Vs Persib, Bojan Hodak : Don’t Change The Winning Team

Kompas.com - 02/09/2023, 11:30 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pertarungan sarat gengsi akan dimulai, Persib Bandung akan melawat ke kandang Persija Jakarta dalam pekan ke-11 Liga 1 2023-2024

Jadwal Persija vs Persib akan berlangsung Sabtu (2/9/2023) di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, kick off pukul 15.00 WIB. 

Don't Change The Winning Team begitulah kiranya perkataan pelatih Bojan Hodak saat Persib berusaha melanjutkan tren kemenangan mereka dalam dua pertandingan terakhir. 

Persib berusaha memanfaatkan momentum, ketika mental dan kepercayaan diri pemain sedang baik, sementara Persija sedang kesulitan meraih kemenangan.

Baca juga: Head to Head Persija Vs Persib, Berbanding Terbalik Kondisi Macan-Maung

Hodak penuh pertimbangan menyusun starting line up melawan Persija ketika duo pemain Timnas U23 Indonesia Beckham Putra dan Robi Darwis sudah kembali bergabung dengan tim. 

Pelatih asal Kroasia itu sedang terpikat kepada performa Frets Butuan di sektor sayap, juga penampilan Marc Klok yang sedang onfire di lini tengah.

Kondisi itu membuat Beckham dan Robi sementara harus menunggu giliran bermain. 

“Beckham dan Robi, mereka pemain bagus dan pantas mendapat tempat di tim nasional. Tapi yang menjadi masalah adalah kami baru menang dan jangan mengubah 'the winning team',” sebut Bojan Hodak. 

“Jadi mereka akan lebih dulu duduk bersama saya dan Yaya (asisten pelatih) lalu menanti peluang bermain lagi,” terangnya.

Baca juga: Persija Vs Persib, Para Pemain Kunci yang Harus Diwaspadai

Kabar baik, David da Silva juga mulai pulih dari cedera, ia masuk dalam rombongan tim menuju Bekasi untuk memainkan duel sarat gengsi nanti.

Dalam pantauannya, DDS sudah berlatih secara penuh dalam dua sesi latihan terakhir tim di Bandung. 

Namun Hodak enggan terburu-buru, pasalnya buruh waktu dua pekan pasca cedera guna mengembalikan kondisi fisik DDS kembali ke kondisi yang ideal.

“Dia (DDS) sudah mulai berlatih di pekan ini dan berlatih secara penuh kemarin. Kita akan lihat apakah dia akan mendapat menit (bermain) atau tidak,” sebut Hodak. 

“Jika kami membutuhkannya maka kami akan memainkannya, tapi jika tidak, maka kami masih akan memberikan kesempatan dia istirahat. Karena butuh dua pekan untuk dia benar-benar pulih. Tapi jika dia bisa mencetak gol itu tentunya lebih bagus,” paparnya. 

Baca juga: Jadwal Liga 1: Persija Vs Persib, Kans Macan Keluar dari Tren Buruk

Berdasarkan keterangan Bojan Hodak di atas maka tiga pemain depan diprediksi akan dipertahankan dengan memberi kesempatan kepada Ciro Alves, Frets Butuan, dan Edo Febriansah. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com