Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kualifikasi Liga Champions Asia: Suasana Hong Kong Bikin Bali United Nyaman Songsong Laga Versus Lee Man

Kompas.com - 16/08/2023, 17:58 WIB
Suci Rahayu,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bali United bersua raksasa Hong Kong. Lee Man, pada fase pertama kualifikasi Liga Champions Asia 2023-2024. Duel akan dilaksanakan di Hong Kong Stadium, Rabu (16/8/2023) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memberikan pujian untuk venue pertandingan yang terletak di pusat Hong Kong Causeway Bay.

Lapangan memiliki kualitas bagus dan arsitektur yang indah. Ini membuat Bali United bersemangat menyongsong pertandingan.

"Untuk kualitas stadion dan lapangannya saya pikir kualiitasnya sangat bagus untuk melaksanakan pertandingan sepak bola," ucap pelatih yang biasa disapa Teco itu.

Baca juga: Kualifikasi Liga Champions Asia: Tekad Bali United demi Persija Lolos ke Piala AFC

"Untuk cucaca sedikit panas untuk bermain di malam hari dan Indonesia adalah negara yang bercuaca panas. Jadi Saya pikir tidak ada masalah bagi kami," terangnya.

Selain itu, Stefano Cugurra juga mengapresiasi sambutan hangat tuan rumah. Rasa nyaman yang diberikan membantu tim berjuluk Serdadu Tridatu menyongsong laga melawan Hong Kong Lee Man dengan suasana lebih baik.

Seperti diketahui, tenaga dan pikiran Bali United terkuras karena harus membagi waktu antara babak kualifikasi Liga Champion Asia dan Liga 1 2023-2024.

Bahkan tim hanya punya waktu persiapan efektif satu hari saja sebelum pertandingan.

"Tim kami tidak punya banyak waktu mempersiapkan khusus untuk game ini, tapi kami bermain di Liga dan saya pikir kami siap dan termotivasi untuk pertandingan melawan mereka," ucapnya.

Apresiasi yang sama juga dilontarkan kiper Bali United, Adilson Maringa. Ia nampak senang bisa mendapatkan pengalaman baru bertanding di Hong Kong.

Akan tetapi ia menegaskan bahwa tim tidak datang untuk berlibur. Ia dan rekan-rekannya dalam keadaan fokus untuk memenangkan pertandingan.

Baca juga: Kualifikasi Liga Champions Asia, Bali United Yakin Petik Kemenangan

"Kami datang ke sini untuk tujuan kami dan menjadikan laga ini sebagai pertunjukan besar," tegasnya.

Pemain terbaik Piala Presiden 2022 ini pun tidak menampik jadwal padat Bali United menjadi ujian tersendiri.

Jadwal padat memberikan tantangan tambahan untuk menghadapi Hong Kong Lee Man FC yang disebutnya sebagai tim kuat.

Adilson Maringa menjanjikan perlawanan sengit dan pantang menyerah atas tuan rumah.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan jadi ada dua klub yang akan berjuang lolos untuk tujuan yang sama untuk pertandingan selanjutnya. Jadi ini 50 - 50," pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com