Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Dikabarkan Sepakat Rekrut Caicedo, Rekor Transfer Rp 2,2 Triliun

Kompas.com - 14/08/2023, 08:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BBC Sport

KOMPAS.com - Chelsea disebut telah menyetujui kesepakatan mengontrak gelandang Brighton, Moises Caicedo, dengan rekor biaya transfer Inggris, yakni 115 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,2 triliun.

Dikutip dari BBC Sports, sebelumnya, Liverpool dilaporkan menyetujui kesepakatan 111 juta pounds (sekitar Rp 2,1 triliun) untuk pemain Ekuador berusia 21 tahun itu.

Namun, Caicedo lebih memilih bergabung dengan Chelsea dan akhirnya klub asal London itu berhasil dengan serangkaian proposal yang pernah ditolak oleh Brighton pada musim panas ini.

Dengan biaya tersebut, berarti Chelsea telah memecahkan rekor transfer Inggris dua kali pada 2023, menyusul pembelian gelandang Argentina, Enzo Fernandez, senilai 107 juta poundsterling (sekitar Rp 2 triliun) pada Januari lalu.

Baca juga: Bursa Transfer: Moises Caicedo Hanya Ingin ke Chelsea, Liverpool Bakal Gigit Jari

Caicedo, yang dikeluarkan dari skuad Brighton pada pekan perdana Liga Inggris musim ini, masih harus menjalani pemeriksaan medis.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan melawan Luton, Manajer Brighton, Roberto de Zerbi mengatakan  telah "melupakan" Caicedo.

"Klub yang lebih besar dapat membeli pemain kami, tetapi mereka tidak dapat membeli jiwa atau semangat kami," tuturnya.

Caicedo bergabung dengan Brighton dari klub Ekuador, Independiente del Valle, pada Februari 2021, meskipun ia tidak melakukan debutnya di Premier League hingga April 2022.

Baca juga: Arsenal dan Chelsea Duel di Bursa Transfer demi Moises Caicedo

Dia meminta untuk meninggalkan Brighton pada jendela transfer Januari awal tahun ini dan Arsenal telah menolak beberapa tawaran untuk gelandang tersebut.

Caicedo akan menjadi rekrutan kedelapan Chelsea musim panas ini, setelah Axel Disasi, Christopher Nkunku, Nicolas Jackson, Lesley Ugochukwu, Angelo Gabriel, Robert Sanchez, dan Diego Moreira.

Di bawah manajer baru, Mauricio Pochettino, Chelsea mengalami perombakan skuad dengan misi bisa lebih baik.

Musim lalu kelam bagi The Blues dengan finis ke-12 pada klasemen akhir Premier League.

Mateo Kovacic, Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, N'Golo Kante, Mason Mount, Kai Havertz, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Ethan Ampadu, Pierre Emerick-Aubameyang, Abdul Rahman Baba, dan mantan kapten Cesar Azpilicueta, telah pergi sejauh musim panas ini.

Terkini, Chelsea membuka musim Liga Inggris 2023-2024 dengan hasil imbang 1-1 di kandang saat melawan Liverpool, Minggu (13/8/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com