Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Gol Messi di Inter Miami Dejavu seperti Gol ke Gawang Madrid...

Kompas.com - 07/08/2023, 16:30 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber TyC Sports

KOMPAS.com - Kapten Inter Miami, Lionel Messi, lagi-lagi kembali hadir sebagai bintang bagi timnya kala bertanding dalam ajang Leagues Cup 2023.

La Pulga, julukan Messi, sukses menyarangkan gol pembuka sekaligus penutup bagi The Herons, julukan Inter Miami, saat menghadapi FC Dallas pada babak 16 besar Leagues Cup 2023.

Messi dkk harus bersusah payah meraih hasil imbang 4-4 sebelum memastikan lanjut ke perempat final lewat kemenangan 5-3 pada adu penalti.

Mantan pemain Barcelona tersebut mencetak gol pada menit ke-6 dan menit ke-85. Adapun dua gol lainnya tercipta via Benjamin Cresmaschi (65') dan gol bunuh diri dari pemain Dallas, Marco Farfan (80').

Baca juga: Hasil FC Dallas Vs Inter Miami: Magis Messi, Cetak 2 Gol, Bawa The Herons ke Perempat Final

Adapun Dallas sempat unggul hingga 3-1 hingga menit ke-63 atas Inter Miami melalui gol dari Facundo Quignon (37'), Bernard Kamungo (45'), dan Alan Velasco (63').

Dallas sempat memperlebar keunggulan menjadi 4-2 melalui gol bunuh diri yang tercipta via penyerang sayap kiri The Herons, Robert Taylor (68').

Berbicara gol pertama Messi dalam laga ini seakan-akan membuat penonton dan penggemarnya dejavu dengan gol ke gawang Real Madrid dalam laga El Classico pada musim 2016-2017 lalu.

Ya, umpan tarik dari bek anyar Inter Miami, Jordi Alba, yang mampu diselesaikan oleh Lionel Messi menjadi gol ke gawang dari kiper Dallas, Maarten Paes pada menit ke-6 persis dilakukannya saat menghadapi Los Blancos.

Baca juga: FC Dallas Vs Inter Miami: Disengat Panas Texas, Messi Cetak Gol Cepat, Lawan Membalas

Pada 23 April 2017 lalu, situasinya ialah baik Real Madrid maupun Barcelona bermain imbang 2-2 pada masa injury time dalam laga yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Melalui serangan balik yang diinisiasi oleh bek Gerard Pique, bola kemudian berpindah ke kaki Sergi Roberto dan diteruskan ke Andre Gomes.

Gomes yang melihat ada ruang kosong kemudian memindahkan bola ke sisi kiri serangan Barcelona yang dikuasai oleh bek kiri saat itu, Jordi Alba.

Alba kemudian memberikan umpan tarik ke ruang kosong depan gawang yang kemudian mampu diselesaikan oleh Messi lewat gol yang menghujam ke sisi kanan bawah gawang dari Keylor Navas pada menit ke-91.

Baca juga: Cinta Inter Miami yang Membuat Messi Tersenyum Kembali

Hasil tersebut kemudian membuat Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas musuh abadinya tersebut.

Adapun Inter Miami, tim milik David Beckham, memastikan satu tiket untuk berlaga dalam babak perempat final Leagues Cup 2023.

Messi dkk berpeluang menghadapi FC Charlotte atau Houston dalam babak perempat final Leagues Cup 2023 pada 11 atau 12 Agustus mendatang dengan jadwal yang belum dikonfirmasi lebih lanjut.

Laga tersebut akan berlangsung di markas kebesaran dari Inter Miami, Stadion DRV PNK, Miami, Florida, Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com