Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Bojan Hodak Bawa Asisten Pelatih ke Persib

Kompas.com - 05/08/2023, 16:30 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih baru Persib Bandung Bojan Hodak sudah mulai menangani tim hingga melakukan debut di pertandingan melawan Bali United, Kamis (3/8/2023) lalu. 

Bojan Hodak berencana kedepannya akan turut membawa asisten untuk membantu dirinya bekerja membawa Persib berprestasi di Liga 1 2023-2024

Bojan Hodak punya kesepakatan dengan manajemen Persib agar ia melihat terlebih dahulu situasi tim sebelum membawa asisten. 

Sektor asisten pelatih apa saja yang paling dibutuhkan Hodak untuk membantunya dalam bekerja. Hal tersebut harus jelas dibutuhkan Hodak. 

Baca juga: Pengakuan Pelatih Persib Bojan Hodak Soal Perekrutan Levy Madinda

“Ya, tapi kesepakatan saya dengan klub adalah pertama-tama saya akan melihat dulu situasi di klub. Lalu saya diperbolehkan untuk membawa asisten jika dibutuhkan,” kata pelatih 52 tahun itu. 

Pelatih asal Kroasia tersebut hanya akan membawa dua orang staf pelatih ke Bandung.

Keberadaan Yaya Sunarya sebagai pelatih fisik juga tampaknya akan tetap dibutuhkan Hodak. 

Pelatih sebelumnya Luis Milla bisa mendatangkan tiga stafnya ke Persib diantaranya Manuel Perez Cascallana, Carlos Grande Rodriguez, dan Bayu Eka Sari. Hodak memastikan akan lebih sedikit dari itu. 

Baca juga: Bojan Hodak Bicara Kualitas Pemain Pengganti Persib

“Jadi sekarang saya mau melihat dulu situasinya dan mungkin akan membawa satu sampai dua orang saja ke sini,” terang Hodak. 

“Pelatih yang sebelumnya membawa tiga (asisten), saya merasa tidak perlu membawa tiga, tapi cukup satu sampai dua orang, karena Yaya sudah ada di sini. Mungkin akan ada perubahan tetapi kita lihat nanti,” paparnya. 

Belum diketahui siapa sosok yang akan menjadi asisten Bojan Hodak nanti. Namun ada satu nama yang selalu menjadi rekan se kompatriotnya dalam membangun mimpi klub. 

Baca juga: Persib Vs Bali United, Plus Minus Debut Pelatih Bojan Hodak 

Ia adalah Nenad Bacina, pelatih yang memiliki Lisensi Pro UEFA yang telah bekerja sama dengan Hodak sejak menangani Johor Darul Ta’zim (JDT) 2014.

Nenad Bacina juga mengikuti langkah Bojan Hodak menangani Malaysia U-19 (2017), PSM Makassar (2020), dan terakhir kali di Kuala Lumpur City FC (2021). 

Kini Nenad Bacina diangkat jadi pelatih kepala Kuala Lumpur City FC menggantikan Hodak yang meninggalkan klub pasca final Malaysia FA Cup 2023. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com