Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema FC Berikan Tugas Ganda untuk Greg Nwokolo

Kompas.com - 22/07/2023, 16:30 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rekrutan baru Arema FC, Greg Nwokolo, mengaku punya tugas ganda. Selain menambah kedalaman skuad, ia juga bertugas mengangkat mental pemain Arema FC.

Tugas tersebut disambutnya dengan rasa senang. Ia siap menjadi memberi dukungan maksimal buat Singo Edan.

“Tugas utama saya di tim adalah membantu tim lebih percaya diri, kompak, solid dengan bantuan anak muda juga di sana. Untuk diketahui, Arema FC tim besar dan setiap pertandingan adalah laga final,” ujarnya kepada Kompas.com.

Manajemen Arema FC diketahui sengaja memilih Greg, penyerang berusia 37 tahun, guna menghadirkan sosok panutan dalam tim.

Greg Nwokolo bukanlah sosok baru untuk tim kebanggaan Aremania. Ia merupakan mantan bintang skuad Singo Edan pada musim 2012-2013.

Baca juga: Manajemen Arema FC Beberkan Alasan Rekrut Greg Nwokolo

Kala itu Arema disokong kekuatan finansial yang kuat dan membentuk tim bertabur bintang.

Greg Nwokolo adalah salah satu bintang tim Singo Edan 2012-2013 yang juga memuat Beto Goncalves, Keith Kayamba Gumbs, Cristian Gonzales, Victor Igbonefo, dan Kurnia Meiga.

Kala itu, Arema FC berhasil menjadi juara Piala Menpora dan finis sebagai runner up kasta tertinggi Liga Indonesia yang masih bertajuk Indonesia Super League.

Greg Nwokolo pun kini berkomitmen untuk menularkan pengalaman dan hal-hal positif kepada rekan-rekan setim di Arema FC.

“Akhirnya setelah 10 tahun, Saya sangat senang, karena Saya punya kenangan baik di Arema 2013. Saya ingin lakukan hal yang luar biasa bersama dan sekarang kembali lagi untuk perkuat arema FC,“ ujar pemain naturalisasi tersebut.

Baca juga: Arema FC Ditinggal Asisten Pelatih

“Semoga saya bisa bantu dan keberadaan saya di tim berdampak positif buat masyarakat Malang,“ katanya menambahkan.

Saat ini Arema FC sendiri sedang dalam sorotan. Tim berlogo singa mengepal tersebut belum merasakan manisnya kemenangan dalam empat pekan awal Liga 1 2023-2024.

Tidak hanya itu, Singo Edan tercecer di posisi 17 klasemen dengan raihan satu poin. Arema FC juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak, yakni 12.

Greg Nwokolo mengakui situasi ini tidak mudah. Namun, ia melihat ada asa untuk bangkit dan menjadi lebih baik.

Ia menegaskan masih terlalu dini bagi Arema FC untuk menyebut kata selesai.

“Memang kondisi tim lagi di bawah. Tapi, ini masih awal liga. Saya tetap yakin dengan kekuatan tim. Karena saya selalu lihat mereka dalam tiga pertandingan terakhir. Tim sangat bagus hanya kurang beruntung saja untuk meraih kemenangan,” ucapnya mengakhiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com