Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Sambut Andre Onana, Sepakat dengan "Kembaran" Haaland

Kompas.com - 18/07/2023, 21:30 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Andre Onana selangkah lagi akan menjadi kiper anyar Manchester United. Di lain sisi, Man United siap mengajukan tawaran resmi ke Atalanta untuk Rasmus Hojlund.

Sky Sports mengabarkan Man United menyetujui kesepakatan merekrut Onana dari Inter Milan dengan biaya senilai 51 juta euro (sekitar Rp 858 miliar).

Paket transfer tersebut juga memuat bonus sebesar empat juta euro (sekitar Rp 67 miliar), bergantung pada performa individu dan klub.

Sang kiper asal Kamerun dijadwalkan tiba di Manchester hari ini, Selasa (18/7/2023).

“Onana diperkirakan bakal terbang ke Inggris pada hari Selasa untuk pemeriksaan medis,” tulis laporan Sky Sports.

“Lalu, secara resmi menandatangani kontraknya di Manchester United,” demikian informasi Sky Sports mengenai kabar transfer Onana.

Baca juga: Update Transfer Andre Onana ke Man United, Target Sebelum 19 Juli

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, mengungkapkan Man United bakal mengikat Onana dengan kontrak lima tahun plus opsi perpanjangan satu tahun.

Man United Sepakat dengan Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund (kiri) merayakan gol bersama Ademola Lookman dan Hans Hateboer dalam laga Monza vs Atalanta yang digelar di Stadion Brianteo, Senin (5/9/2022). Atalanta naik ke puncak klasemen Liga Italia usai menang 2-0 atas tuan rumah Monza. Terkini, Atalanta berhasil menang 3-1 atas AS Roma dalam pekan ke-31 Liga Italia 2022-2023. Laga Atalanta vs Roma dalam jadwal Liga Italia berlangsung di Stadion Gewiss pada Selasa (25/4/2023) dini hari WIB.AFP/MIGUEL MEDINA Rasmus Hojlund (kiri) merayakan gol bersama Ademola Lookman dan Hans Hateboer dalam laga Monza vs Atalanta yang digelar di Stadion Brianteo, Senin (5/9/2022). Atalanta naik ke puncak klasemen Liga Italia usai menang 2-0 atas tuan rumah Monza. Terkini, Atalanta berhasil menang 3-1 atas AS Roma dalam pekan ke-31 Liga Italia 2022-2023. Laga Atalanta vs Roma dalam jadwal Liga Italia berlangsung di Stadion Gewiss pada Selasa (25/4/2023) dini hari WIB.

Selain berfokus merekrut Onana, Man United juga tengah menjajaki kemungkinan mendatangkan striker Atalanta, Rasmus Hojlund.

Menurut Fabrizio Romano, Man United tengah menyiapkan tawaran untuk memboyong Rasmus Hojlund, yang digadang-gadang punya karakteristik mirip Erling Haaland.

Striker berumur 20 tahun itu juga dikabarkan sudah menyetujui kesepakatan personal untuk merapat ke kubu Setan Merah musim depan.

“Manchester United mempersiapkan tawaran pembuka untuk Rasmus Hajlund. Persyaratan pribadi 100 persen sudah disetujui. Dia mau ke Man United,” tulis Fabrizio Romano.

Baca juga: Kabar Transfer: Andre Onana Selangkah Lagi ke Man United, Milan Dapat Gelandang Berdarah Indonesia

Walau demikian, Atalanta menolak tiga pemain yang disertakan Man United dalam kesepakatan Rasmus Hojlund yang sering dibilang merupakan "kembaran" Erling Haaland.

Fabrizio Romano mengatakan, Atalanta menginginkan uang transfer di kisaran 65 juta euro (sekitar Rp 1 triliun) hingga 70 juta euro (sekitar Rp 1,1 triliun).

“Atalanta mengatakan kepada Man United mereka tak menginginkan tiga pemain yang disertakan dalam kesepakatan,” ucap Fabrizio Romano.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com