Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Top Skor Liga 1 Pekan Pertama, Bruno dan Maruoka Berbagi Posisi

Kompas.com - 04/07/2023, 07:40 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pekan pertama Liga 1 2023-2024 telah selesai bergulir dengan 18 tim telah meraih hasilnya masing-masing dalam laga perdana pada musim ini.

Dari pekan pertama Liga 1 kali ini, terdapat dua nama pemain yang menjadi top skor sementara dengan catatan dua gol.

Artikel ini berisi daftar top skor pekan pertama Liga 1 musim ini yang dapat disimak pada bagian akhir artikel.

Adalah Bruno Moreira Soares dari Persebaya Surabaya dan juga Mitsuru Maruoka dari RANS Nusantara yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara pada awal Liga 1 musim ini.

Baca juga: Hasil Persis Vs Persebaya 2-3, Gol Bunuh Diri Penentu Kemenangan Bajul Ijo

Bruno berhasil mencetak dua gol bagi Bajul Ijo kala menang tipis 3-2 atas Persis Solo di Stadion Manahan pada Sabtu (1/7/2023) lalu.

Pemain bernomor punggung 99 asal Brasil tersebut sukses mengonversi gol melalui penalti pada menit ke-29 dan menambah catatan golnya pada menit ke-64.

Adapun gol kemenangan Persebaya tercipta berkat gol bunuh diri dari bek muda klub Laskar Sambernyawa, Muhammad Faqih Maulana, pada menit ke-83.

Sementara itu, gol dari Persis Solo tercipta berkat Moussa Sidibe (60') dan penyerang muda Ramadhan Sananta (62').

Baca juga: Hasil Liga 1 RANS Nusantara FC Vs Persikabo 2-1: Dua Penalti Picu Comeback

Sementara itu, RANS Nusantara berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 dari lawannya, Persikabo 1973, di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Persikabo sempat unggul cepat melalui gol dari gelandang bertahan asal Serbia, Nikola Kovacevic, pada menit ke-6.

Namun, gelandang tengah dari tim berjuluk Magenta Force asal Jepang, Mitsuru Maruoka, berhasil menjadi pahlawan berkat dua golnya yang membawa RANS comeback dari ketertinggalan.

Maruoka berhasil mencatatkan kedua gol dalam laga ini melalui situasi titik putih, yakni pada menit ke-54 dan menit ke-87 ke gawang dari Syahrul Trisna Fadillah.

Adapun nama-nama beken lainnya seperti David da Silva, Matheus Pato, hingga Ryo Matsumura juga masuk ke jajaran top skor dengan raihan 1 gol dalam pekan pertama Liga 1 musim ini.

David da Silva berhasil menjadi pahlawan bagi timnya, Persib, melalui penalti pada menit ke-79, yang membawa skuad besutan Luis Milla bermain imbang 1-1 dengan Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Minggu (2/7/2023) silam.

Top skor Liga 1 musim lalu, Matheus Pato, sukses mencetak gol bagi Borneo FC pada menit ke-75 dalam laga yang berkesudahan imbang 1-1 dengan Persik Kediri pada Senin (3/7/2023) lalu.

Adapun sayap Persija Jakarta asal Jepang, Ryo Matsumura berhasil menggagalkan kemenangan PSM Makassar berkat golnya pada menit ke-81, sekaligus memastikan laga berkesudahan imbang 1-1 pada Senin (3/7/2023) lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Daftar Top Skor Liga 1 pada Pekan Pertama

  • 2 gol: Bruno Moreira (Persebaya), Mitsuru Maruoka (RANS Nusantara)
  • 1 gol: Alex Martins (Dewa United), Anderson Nascimento (Persik Kediri), David da Silva (Persib), Gustavo Tocantins (Barito Putera), Rizky Pora (Barito Putera), Hugo Gomes (Madura United), Kenzo Nambu (PSM), Matheus Pato (Borneo FC), Moussa Sidibe (Persis), Nikola Kovacevic (Persikabo 1973), Ramadhan Sananta (Persis), Ricky Cawor (PSS), Ryo Matsumura (Persija)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com