Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandy Walsh Tak Mau Main-main di Kampung Halaman Kakek Buyut

Kompas.com - 07/06/2023, 08:00 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemain naturalisasi Sandy Walsh nampak begitu semangat melahap berbagai program latihan pemusatan latihan hari kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (6/6/2023) siang.

Teriknya Kota Surabaya menyuguhkan tantangan bagi pemain yang menghabiskan karir di Liga Belanda dan Liga Belgia tersebut. Namun ia memiliki banyak motivasi untuk mengerahkan semuanya.

Bagi bek kanan berusia 28 tahun itu menjadi bagian Timas Indonesia punya makna yang mendalam.

Ia sudah menunggu kesempatan ini sejak tahun 2017 silam.

Karena itu, dia ingin membuktikan kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Motivasi lainnya ternyata Kota Surabaya merupakan kampung halaman kakek dan neneknya yang mengalirkan darah keturunan Indonesia. Karenanya ia tidak mau membuat malu.

“Ini sangat spesial, butuh waktu yang lama untuk mendapatkan momen ini debut ini. Dan melakukannya di kampung halaman kakek sangat spesial,” kata pemain KV Mechelen itu.

“Keluargaku akan datang, ibuku juga akan datang ke pertandingan. Jadi ini laga yang sangat spesial untukku dan keluargaku serta untuk semua orang,” tambahnya.

Debut membela Timnas Indonesia di Kota Surabaya menjadi kebetulan yang penuh kebahagiaan.

Ini adalah pertama kali untuknya datang ke Kota Surabaya. Kesan pertama yang ia dapatkan adalah panas yang menyengat namun sangat indah dan menarik disaat yang sama. Ia punya keinginan yang besar untuk menjelajah lebih dalam mengenai Kota Pahlawan.

Utamanya menjelajah untuk mengenal lebih dalam lagi silsilah keluarganya di Indonesia.

“Aku juga berencana berkunjung ke pusara kakek buyutku di Surabaya dan nenek buyutku bersama ibuku. Jadi ini hari spesial untukku di Surabaya,” kata Sandy Walls.

“Tetapi aku bisa katakan kepadamu, ini tidak untuk liburan tapi untuk bekerja timnas indonesia membantu tim membantu rekanku saling membantu antar sesama tetapi saya akan kasih keras banyak.”

“Aku berharap ada waktu free untuk mengeksplor. Tapi harus bekerja keras, senang berlatih di stadion ini dan berada di sini kehormatan dan anugerah,” pungkasnya.

Jelang FIFA Matchday melawan Palestina pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (6/6/2023) siang. KOMPAS.com /SUCI RAHAYU Jelang FIFA Matchday melawan Palestina pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (6/6/2023) siang.

Kesungguhannya akan diuji pada dua pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina pada 14 Juni 2023 dilanjutkan dengan Argentina 19 Juni 2023.

Pecinta Timnas Indonesia pun menantikan kontribusinya sebagai salah satu pemain naturalisasi yang sudah punya nama di kompetisi Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com