Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewa United Vs Persija: Fakta Duel Mantan Pemain Aboard Eropa, Witan dan Egy

Kompas.com - 10/04/2023, 11:00 WIB
Suci Rahayu,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dewa United akan menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-33 Liga 1 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Senin (10/4/2023) malam WIB.

Ada yang menarik dari laga ini karena bakal terjadi pertemuan dua mantan pemain aboard Eropa.

Witan Sulaeman di kubu Persija dan Egy Maulana Vikri yang membela Dewa United. Saat ini, keduanya menjadi katalis bagi timnya masing-masing.

Ketika pertama kali bergabung, Witan sempat kesulitan mendapatkan tempat di Persija. Kini, ia sudah mendapatkan kepercayaan pelatih Persija, Thomas Doll.

Alhasil, Witan bisa menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain yang pernah merumput di Eropa. Terbaru, Witan menjadi pahlawan kemenangan Persija 1-0 atas Persebaya pada 5 April 2023.

Baca juga: Hasil Persija Vs Arema FC 2-0: Berhias Witan Debut, Macan Kemayoran ke Puncak Klasemen!

Sementara itu Egy Maulana Vikri menjadi pemain penting yang mengangkat performa Dewa United pada putaran kedua Liga 1 2022-2023. Ia telah mencetak satu gol dan tiga assist dari delapan penampilannya.

Witan Sulaeman mengaku antusias menyambut pertemuan pertama dengan Egy di pentas Liga 1 Indonesia.

“Saya pikir pertandingan besok akan seru karena pertandingan pertama saya melawan teman saya Egy. Saya pikir besok akan menjadi laga yang menarik bagi saya,” ujar pemain asal Palu itu.

“Terlepas dari itu saya dan tim ingin meraih hasil yang maksimal, hasil yang terbaik dan kita lihat semoga kami mendapat hasil terbaik,” tambahnya.

Kompas.com merangkum sejumlah fakta mengenai pertemuan Witan dan Egy:

Berada dalam satu agensi pemain

Kedua pemain merupakan bagian dari agensi pemain Level Up Asia yang spesialisasi mempromosikan talenta-talenta Asia supaya bisa bermain di Eropa.

Baca juga: Begini Cara Persija Rekrut Witan

Agensi ini juga membawahi pemain aboard lain seperti Marselino Ferdinan (KMSK Deinze Belgia) dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy Jepang).

Nama besar lain yang menjadi bagian agensi ini adalah Rizky RIdho, Feby Eka, Saddam Gaffar dan Oktavianus Fernando.

Pemain Persija Jakarta Aji Kusuma (kiri) dan Resky Fandi (kanan) selebrasi seusai Witan Sulaeman (tengah) menjebol gawang Persebaya Surabaya saat pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Rabu (5/4/2023) malam WIB.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Persija Jakarta Aji Kusuma (kiri) dan Resky Fandi (kanan) selebrasi seusai Witan Sulaeman (tengah) menjebol gawang Persebaya Surabaya saat pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Rabu (5/4/2023) malam WIB.

Statistik Witan di Eropa

Witan Suleaman menuju Eropa pada Februari 2020. Ia bergabung dengan FK Radnik Surdulica yang bermain di kasta tertinggi Liga Serbia.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com