Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Lepas Atlet Binaragawan ke Amateur Olympia Las Vegas 2022

Kompas.com - 24/10/2022, 23:30 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melepas dua orang atlet binaragawan untuk berlaga di ajang Amateur Olympia Las Vegas pada 12-13 Desember 2022.

Kedua atlet yang akan berkompetisi nanti ialah Khrisna Purnama Putra (Khrisna) dan Fareza Febrian (Reza).

Baca juga:

Sebelumnya, Khrisna telah memenangkan pertandingan di Singapura pada Agustus lalu dan mendapatkan 10 medali emas.

Pencapaian ini lantas memberi rasa optimistis untuk berprestasi di kancah internasional lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Reza turut membagikan sedikit tips bagi siapapun yang ingin menggeluti dunia binaragawan ini.

"Buat teman-teman semua pesan saya untuk yang atlet-atlet, terutama yang ingin terjun ke dunia fitness, rajin latihan, tetap konsisten, jaga pola makan dan jangan lupa ingat target," kata Reza dalam Weekly Press Briefing Kemenparekraf secara daring, Senin (24/10/2022).

Dalam rangkaian Amateur Olympia Las Vegas 2022, brand suplemen lokal Evolene juga akan me-launching produk terbarunya, sebagai bagian dari ekonomi kreatif.

Event olahraga kelas dunia yang pernah diikuti oleh artis Hollywood, Arnold Schwarzenegger itu juga diharapkan bisa sekaligus mempromosikan pariwisata Indonesia di kancah internasional.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, ke depannya perlombaan semacam ini bisa dipadukan sebagai bagian dari sport tourism.

"Salah satu yang menjadi daya tarik itu sebetulnya kegiatan championship seperti Olympia ini kalau kita bisa tampilkan di Bali, atau di Danau Toba, atau di Mandalika, Labuan Bajo dengan backdrop yang cantik, menurut saya akan sangat-sangat menarik."

"Suatu saat jika kita mampu menjadi tuan rumah, dan mendorong pariwisata berbasis olah raga," tutur Sandiaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com