Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerja Sama Park Hang-seo dan Vietnam Berakhir Baik-baik

Kompas.com - 17/10/2022, 18:40 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber VFF

KOMPAS.com - Hubungan kerja sama antara pelatih Park Hang-seo dan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) berakhir dengan cara baik-baik.

VFF memastikan hal tersebut saat mengumumkan akhir kerja sama antara pihaknya dan Park Hang-seo lewat unggahan di laman resmi federasi, Senin (17/10/2022).

Dalam pengumumanan itu dijelaskan bahwa VFF dan Park Hang-seo telah sepakat mengakhiri kontrak kerja sama pada 31 Januari 2023.

"Kedua belah pihak mencapai kesepakatan ini dengan pemahaman yang bersahabat dan saling berharap agar satu sama lain memiliki masa depan yang sejahtera," tulis pihak VFF.

Baca juga: Park Hang-seo Bicara Makna Kemenangan Vietnam atas Indonesia

"Baik VFF dan Tuan Park telah sepakat untuk mempertahankan hubungan yang erat," lanjut pernyataan VFF.

VFF, dalam pernyataannya, juga mendoakan agar Park Hang-seo dan keluarga terus dinaungi kesehatan dan kebahagiaan.

Di samping itu, VFF pun berharap agar Park Hang-seo terus menjalankan misi sebagai perantara hubungan baik antara Korea Selatan dan Vietnam. 

"Kami berharap Tuan Park dan keluarnya sehat dan bahagia. Kami berharap Tuan Park terus memainkan perannya dalam menjaga dan memperkuat persahabatan yang baik antara kedua negara, Vietnam dan Korea Selatan," tulis VFF.

Baca juga: Vietnam Bungkam Singapura 4-0, Park Hang-seo Tebar Peringatan

Di sisi lain, Park Hang-seo mengaku sangat menghargai setiap kenangan yang terukir ketika dirinya menukangi timnas Vietnam.

Dia mengucapkan terima kasih kepada setiap pihak yang tanpa henti memberikan dukungan.

"Saya menghargai kenangan yang saya bagikan dalam perjalan 5 tahun saya bersama sepak bola Vietnam. Sebagai pelatih tim U23 dan senior, saya selalu berfokus pada setiap turnamen," ucap Park Hang-seo.

"Terlepas dari hasilnya, saya dapat menyelesaikan semua tanggung jawab karena dukungan tanpa henti dari para pemain, staf VFF, dan orang-orang Vietnam. Sekali lagi, ini adalah perjalanan yang luar biasa dan menyenangkan," tutur Park Hang-seo.

Baca juga: Profil Park Hang-seo, Sosok di Balik Keperkasaan Timnas Vietnam

Park Hang-seo juga berjanji akan tetap berpegang pada misinya untuk menjembatani hubungan antara Korea Selatan dan Indonesia.

"Ketika saya ditunjuk pada tahun 2017, saya menyatakan keinginan untuk menjembatani hubungan antara Korea dan Vietnam dalam setiap aspek kehidupan, termasuk sepak bola," ucap Park Hang-seo.

"Keinginan ini masih tertanam dalam diri saya, dan saya akan terus berperan dalam menjalin persahabatan antara kedua bangsa," tutur Park Hang-seo menegaskan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com