Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Berbangga, Beatrice/Jessy Raih Gelar Juara W80 Tyler di AS

Kompas.com - 03/11/2019, 20:33 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Antara,

KOMPAS.com - Indonesia patut berbangga setelah petenis ganda putri, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies, berhasil menorehkan prestasi pada kejuaraan W80 Tyler yang diselenggarakan di Amerika Serikat, 28 Oktober-3 November 2019.

Perjuangan Beatrice/Jessiy tidak dapat terbilang mudah. Pasalnya, pasangan putri asal Indonesia itu harus melewati tantangan berat  sejak babak 16 besar hingga mampu memastikan diri ke final.

Pada babak 16 besar, Beatrice/Jessy yang memiliki peringkat 174/203 harus menghadapi pasangan Sarah Beth Grey (Britania Raya)/Paige Hourigan (Selandia Baru) yang memiliki peringkat WTA lebih tinggi yaitu 143/136. 

Menghadapi lawan yang memiliki peringkat di atasnya, Beatrice/Jessy tampil cukup meyakinkan dan memenangkan dua set langsung 6-3, 7-6(4).

Melaju ke babak 8 besar, Beatrice/Jessiy tampil lebih meyakinkan setelah berhasil membenamkan pasangan Alicia Barnett (Britania Raya)/Stephanie Wagner (Jerman) melalui kemenangan dua set langsung 6-1, 6-2.

Selanjutnya, Beatrice/Jessiy harus menghadapi lawan berat pada babak semifinal.

Giuliana Olmos (Meksiko)/Ellen Perez (Australia) yang masing-masing memiliki peringkat WTA jauh lebih tinggi yaitu 72/60, menjadi lawan mereka.

Kesulitan dirasakan pasangan Indonesia pada awal pertandingan. Alhasil, Beatrice/Jessy harus mengakui keunggulan Giuliana/Ellen 2-6 pada set pertama.

Memasuki set ke-2, Beatrice/Jessy mampu bangkit dan memberikan perlawan berarti sampai mampu merebut set tersebut dengan kemenangan 7-6(6) sebelum menang 10-8 pada set penentuan.

Baca juga: Sederet Prestasi Mendiang Pebalap Afridza Munandar

Bermodalkan kepercayaan diri pascamenaklukan lawan berat pada semifinal, Beatrice/Jessy mampu tampil meyakinkan pada laga final.

Mereka tampil penuh percaya diri melawan pasangan Hsu Chieh Yu (Taiwan)/Marcela Zacarias (Meksiko), yang masing-masing memiliki peringkat WTA 184/275.

Beatrice/Jessy menang straight set 6-2, 6-3.

Hasil ini otomatis bakal berdampak pada peringkat WTA doubles dari Beatrice/Jessy.

Gelar W80 Tyler ini akan menjadi modal berharga bagi persiapan Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies menjelang SEA Games 2019 di Filipina pada November ini.

Baca juga: Ini Peta Calon Lawan Tenis Indonesia di SEA Games 2019

Tenis merupakan salah satu cabang yang dipertandingkan dan akan diikuti Indonesia untuk mengincar medali emas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com