Kegiatan Kemenpora Ini Sempat Masuk Trending di Twitter

Kompas.com - 03/11/2019, 14:42 WIB
Menpora Zainudin Amali didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Bupati Minahasa Royke Roring membuka Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019 yang berlangsung pada 1-6 November 2019, di Stadion Maesa Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (1/11/2019) sore. foto:raiky/kemenpora.go.idMenpora Zainudin Amali didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Bupati Minahasa Royke Roring membuka Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019 yang berlangsung pada 1-6 November 2019, di Stadion Maesa Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (1/11/2019) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga mengadakan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019 di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, 1-6 November 2019.

JPI 2019 dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Stadion Maesa Tondano, Jumat (1/11/2019).

Saat acara pembukaan pada Jumat itu, JPI sempat mendapat perhatian dari warganet, bahkan masuk daftar trending di Twitter untuk wilayah Indonesia pada hari tersebut.

Pembukaan JPI 2019 ditandai dengan pemukulan alat tradisional Tetengkoren oleh Menpora bersama yang lain.

Dilakukan pula prosesi penyatuan tanah dan air dari 34 provinsi seluruh Indonesia yang dilakukan oleh para delegasi dari 34 provinsi se-Indonesia.

JPI 2019 diikuti lebih dari 400 pemuda yang terdiri dari 12 pemuda dari setiap provinsi, ditambah pendamping 34 orang dan Liaison Officer (LO) 34 orang.

Selama enam hari, peserta akan tinggal di tenda agar saling berinteraksi dengan peserta lainnya, serta mengikuti kegiatan perkemahan dengan berbagai kegiatan pelatihan.

Baca juga: Kemenpora Gelar Kegiatan untuk Berdayakan Generasi Muda

Dalam sambutanya, Menpora Zainudin Amali berharap JPI ini bisa membawa dampak yang positif bagi pemuda Indonesia.

Seperti apa yang ditargetkan Presiden Joko Widodo, JPI menjadi bagian dari upaya peningkatan SDM dalam lima tahun ke depan, termasuk di dalam pembangunan pemuda Indonesia.

"Pelaksanaan JPI ini oleh Kemenpora ditujukan agar para pemuda dari berbagai provinsi berkumpul di satu tempat untuk bertukar pengalaman, menguatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, serta menanam semangat di dalam jiwa anak muda," kata Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X