Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Optimal di Spanyol, Prema Racing Siap Bangkit di Monaco

Kompas.com - 13/05/2019, 05:40 WIB
Nugyasa Laksamana,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com - Tim Pertamina Prema Racing gagal meraih hasil ideal pada dua balapan FIA Formula 2 (F2) 2019, yang berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Dari dua pembalap Prema, hanya Sean Gelael (Indonesia) yang berhasil meraih poin. Itu pun hanya mendapatkan dua poin, yakni saat menjalani feature race.

Baca juga: Man City Juara, Guardiola Ucapkan Terima Kasih kepada Liverpool

Pada seri ketiga di Barcelona, degradasi ban menjadi masalah utama tim Pertamina Prema Racing. Kedua pembalap Prema, Sean Gelael dan Mick Schumacher, sama-sama mengalami persoalan tersebut.

Pada race 2, Sean dan Schumacher sempat berada di posisi poin, tetapi kemudian melorot.

"Ketika ada di posisi ke-7 atau 8, saya masih bisa meladeni kecepatan mereka. Namun, kemudian ban kami mengalami aus yang tinggi. Saya pun tak bisa bertahan," ujar Sean.

Hal senada juga diungkapkan Schumacher karena hasil yang diraih dari dua balapan tak sesuai harapannya.

"Bukan akhir pekan yang saya harapkan, karena saya gagal mendapatkan poin di kedua race," timpal Mick.

Bagi tim Pertamina Prema Racing, hasil di Barcelona memang jauh dari ideal. Sebelumnya, pada balapan di Bahrain, mereka sukses membawa pulang delapan poin.

Kemudian, di Baku, Prema juga berhasil mendapatkan 15 poin. Sayangnya, di Barcelona-Catalunya mereka hanya mendapatkan dua poin.

Dengan hanya mendapat tambahan dua poin di Catalunya, Tim Pertamina Prema Racing kini berada di posisi delapan klasemen dengan raihan 25 poin.

Baca juga: Man United Vs Cardiff, Setan Merah Tersungkur di Kandang

Seri berikutnya akan digelar Monaco. Sean dan Schumacher pun diharapkan bisa meraih hasil optimal mengingat trek di sana lebih bersahabat dengan ban.

"Balapan di Monaco balapan yang berbeda. Dengan pengalaman yang kami miliki, kami bisa berupaya lebih baik. Kami harap kami bisa mendapatkan poin lagi di Monaco," kata Sean.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com