Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Cardiff, Setan Merah Tersungkur di Kandang

Kompas.com - 13/05/2019, 03:40 WIB
Nugyasa Laksamana,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Manchester United mendulang hasil negatif saat menjamu Cardiff City pada laga pekan terakhir Liga Inggris musim 2018-2019, di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (12/5/2019).

Dalam laga tersebut, Man United secara mengejutkan kalah 0-2 dari Cardiff akibat gol yang dicetak oleh Nathanie Mendez-Laing pada menit ke-23 dan ke-54.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Beda Nasib Duo Manchester

Hasil ini semakin memperburuk kiprah Setan Merah yang sudah dipastikan tidak lolos ke Liga Champions. Mereka pun finis di posisi ke-6 dengan raihan 66 poin.

"Kami sudah menguasai pertandingan dan membuat peluang, tetapi kami mudah kebobolan serta gagal mencetak gol," ujar Solskjaer yang dikutip dari BBC Sport.

Jesse Lingard, Paul Pogba, dan Angel Gomes tampak kecewa dengan kekalahan timnya pada laga Manchester United vs Cardiff City di Stadion Old Trafford, 12 Mei 2019. AFP/OLI SCARFF Jesse Lingard, Paul Pogba, dan Angel Gomes tampak kecewa dengan kekalahan timnya pada laga Manchester United vs Cardiff City di Stadion Old Trafford, 12 Mei 2019.

"Kami memiliki jalan yang panjang dan sulit untuk berada di posisi yang kami inginkan," tutur dia.

Solskjaer pun kini berharap para pemainnya bisa bangkit demi meraih hasil yang lebih baik pada musim depan.

Baca juga: Daftar Juara Liga Inggris sejak Era Premier League, Gelar Ke-6 City

"Setiap orang nanti akan libur musim panas. Namun, kami harus kembali dengan mentalitas dan sikap berbeda untuk menjadi Manchester United," ujar Solskjaer.

"Para pemain kami yang bermain sudah tampil baik, tetapi sebenarnya itu tidak cukup baik," tuturnya melanjutkan.

Man United 0-2 Cardiff (Nathanie Mendez-Laing 23', 24)

Susunan pemain Man United Vs Cardiff

Man United (4-3-3): 1-David de Gea; 20-Diogo Dalot, 12-Chris Smalling, 4-Phil Jones, 18-Ashley Young; 6-Paul Pogba, 39-Scott McTominay, 15-Andreas Pereira; 14-Jesse Lingard, 10-Marcus Rashford, 54-Mason Greenwood
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Cardiff (4-4-1-1): 1-Neil Etheridge; 2-Lee Peltier, 4-Sean Morrison, 5-Bruno Ecuele, 3-Joe Bennett; 19-Nathanie Mendez-Laing,17-Aron Gunnarsson 15-Leandro Bacuna, 11-Josh Murphy; 14-Bobby Reid, 10-Kenneth Zohore
Pelatih: Neil Warnock

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com