Man City Juara, Guardiola Ucapkan Terima Kasih kepada Liverpool

Kompas.com - 13/05/2019, 04:20 WIB
Pep Guardiola mengangkat trofi Premier League seusai Manchester City memastikan diri menjadi juara Liga Inggris pada laga versus Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community, 12 Mei 2019. AFP/GLYN KIRK Pep Guardiola mengangkat trofi Premier League seusai Manchester City memastikan diri menjadi juara Liga Inggris pada laga versus Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community, 12 Mei 2019.

BRIGHTON, KOMPAS.com -  Pep Guardiola mengucapkan terima kasih kepada Liverpool seusai mengantarkan Manchester City menjadi juara Liga Inggris, Minggu (12/5/2019). 

Manchester City memastikan diri mempertahankan gelar juara Liga Inggris seusai menang telak 4-1 pada laga versus Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community. 

Kemenangan tersebut membuat Man City mantap di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 98 poin, unggul satu poin atas sang runner-up, Liverpool. 

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Man City Raih Gelar Juara Musim 2018-2019

Berhasil mengantarkan Man City menjadi juara dengan keunggulan satu poin membuat Pep Guardiola lega. 

"Ini merupakan perebutan gelar terberat yang dijalani oleh saya sepanjang karier," kata Pep Guardiola seusai pertandingan kepada BT Sport. 

"Kami bisa mempertahankan gelar juara dan meraih 98 poin. Itu luar biasa," tutur pelatih asal Spanyol itu. 

Baca juga: Brighton Vs Man City, Kemenangan Telak Kunci Gelar Juara The Citizens

Menurut Guardiola, performa Liverpool yang gemilang pada musim ini telah membuat timnya mematok standar yang lebih tinggi dibandingkan musim lalu. 

"Kami harus mengucapkan selamat kepada Liverpool dan terima kasih banyak," ujar Guardiola. 

"Liverpool membantu kami. Karena mereka, kami bisa meningkatkan standar tim ini," ucapnya melanjutkan. 

Baca juga: Daftar Juara Liga Inggris sejak Era Premier League, Gelar Ke-6 City

Bagi The Citizens, gelar musim ini adalah trofi juara Liga Inggris ke-6, atau ke-4 jika hanya dihitung pada era Premier League. 




Close Ads X