Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Derbi Manchester, Dukungan Liverpool ke Man United Aneh, tetapi...

Kompas.com - 24/04/2019, 11:15 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menilai dukungan pendukung timnya ke Manchester United di Derbi Manchester memang terasa aneh.

Pasalnya, Liverpool dan Man United adalah dua musuh bebuyutan yang pernah bersaing ketat dalam sejarah sepak bola Inggris.

Namun, bagi Arnold, mendukung klub yang menjadi rival abadi harus dilakukan demi gelar yang harus dimenangkan.

"Ini lucu. Menjelang akhir musim, Anda terkadang perlu mendukung seseorang yang biasanya tidak Anda sukai," ujar pemain berusia 20 tahun tersebut.

Baca juga: Man United Vs Man City, Liverpool Enggan Mengemis Bantuan Setan Merah

Meskipun merupakan pendukung Liverpool pada masa kecilnya, keluarga Alexander-Arnold memiliki hubungan dengan Man United melalui pamannya, John, yang merupakan sekretaris klub di Old Trafford selama tujuh tahun hingga September 2017.

Trent Alexander-Arnold merayakan golnya pada pertandingan Watford vs Liverpool di Stadion Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris, 24 November 2018. AFP/OLLY GREENWOOD Trent Alexander-Arnold merayakan golnya pada pertandingan Watford vs Liverpool di Stadion Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris, 24 November 2018.

"Tidak ada rahasia, untuk ambisi dan tujuan kami, kami membutuhkan tim untuk membantu kami," kata Arnold.

"Pada hari Sabtu, kami semua mendukung Tottenham, dan pada hari Rabu mayoritas penggemar Liverpool saya pikir akan menginginkan Man United meraih kemenangan," katanya.

Laga Derbi Manchester antara Man United vs Man City akan berlangsung di Old Trafford, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Baca juga: Prediksi Derbi Manchester, Laga Penentuan Juara Liga Inggris

Ini merupakan laga tunda pekan ke-31. Arnold mengaku pasti akan menonton pertandingan tersebut.

"Saya tidak tahu apakah ada pertandingan lain, tetapi saya akan menontonnya. Ini mengasyikkan, tetapi Anda juga harus berusaha tidak terlalu berharap Man City kalah," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com