Man United Vs Man City, Liverpool Enggan Mengemis Bantuan Setan Merah

Kompas.com - 24/04/2019, 10:50 WIB
Trent Alexander-Arnold merayakan golnya pada pertandingan Watford vs Liverpool di Stadion Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris, 24 November 2018. AFP/OLLY GREENWOODTrent Alexander-Arnold merayakan golnya pada pertandingan Watford vs Liverpool di Stadion Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris, 24 November 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menyatakan timnya tidak akan mengemis bantuan Manchester United jelang laga Derbi Manchester di Old Trafford, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Laga Man United vs Man City dinilai menjadi laga krusial dalam penentuan gelar juara yang melibatkan Liverpool dan Man City.

Saat ini, Liverpool masih memimpin klasemen dengan 88 poin hasil dari 35 laga, sedangkan Man City menguntit di belakang dengan 86 poin hasil dari 34 laga.

Seusai laga Derbi Manchester, baik Man City maupun Liverpool hanya akan menghadapi lawan-lawan yang relatif ringan di tiga laga sisa.

Baca juga: Prediksi Derbi Manchester, Laga Penentuan Juara Liga Inggris

Jadi, jika Man City menang atas Man United, anak asuh Josep Guardiola itu akan menyalip Liverpool dengan keunggulan satu poin.

Sebaliknya, bila Man City hanya imbang apalagi kalah, kans Liverpool-lah yang terbuka lebar untuk mengakhiri "puasa panjangnya" menjuarai Liga Inggris.

Alexander-Arnold punya hubungan yang dekat dengan dua pemain Man United, Jesse Lingard dan Marcus Rashford. Namun, Arnold menyatakan dirinya tidak akan menghubungi keduanya jelang laga melawan Man City.

"Nah, saya rasa tidak," katanya ketika ditanya apakah dia akan menghubungi Lingard atau Rashford.

Man United sendiri tengah dalam persaingan dengan Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal untuk finis di empat besar demi tiket ke Liga Champions musim depan.

Baca juga: Man United Vs Man City, Rela Lihat Liverpool Juara, Setan Merah?

Saat ini, Man United masih berada di peringkat keenam dengan 64 poin hasil dari 34 laga.

Tottenham ada di peringkat ketiga dengan 70 hasil dari 35 laga, disusul Chelsea dengan 67 poin hasil dari 35 laga, dan Arsenal dengan 66 poin hasil dari 34 laga.

Jika jika Man United menang atas Man City, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer masih menjaga peluang masuk empat besar.

"Tanpa mengatakannya, mereka tahu mereka akan melakukan kebaikan besar bagi kami jika mereka mendapatkan sesuatu," ujar Arnold.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X