Prediksi Derbi Manchester, Laga Penentuan Juara Liga Inggris

Kompas.com - 24/04/2019, 09:46 WIB
David Silva mendapat penjagaan dari Ander Herrera pada laga Man City vs Man United di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 11 November 2018. AFP/OLI SCARFFDavid Silva mendapat penjagaan dari Ander Herrera pada laga Man City vs Man United di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 11 November 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City akan digelar di Old Trafford, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Meski kedua tim tak terlibat langsung dalam perburuan gelar juara, laga bertajuk Derbi Manchester tersebut bisa dibilang penentuan klub yang akan jadi juara Liga Inggris musim ini.

Saat ini, Liverpool masih memimpin klasemen dengan raihan 88 poin hasil dari 35 laga. Sementara itu, Man City menguntit di belakang dengan koleksi 86 poin hasil dari 34 laga.

Seusai laga Derbi Manchster, baik Man City maupun Liverpol hanya akan menghadapi lawan-lawan yang relatif ringan di tiga laga sisa.

Baca juga: Man United Vs Man City, Rela Lihat Liverpool Juara, Setan Merah?

Jadi jika Man City menang atas Man United, maka anak asuh Josep Guardiola akan menyalip Liverpool dengan keunggulan satu poin.

Sebaliknya, bila Man City hanya imbang apalagi kalah, kans Liverpoollah yang terbuka lebar untuk mengakhiri puasa panjangnya menjuarai Liga Inggris.

Menyadari pentingnya laga Derbi Manchester, pelatih Man City, Pep Guardiola menyatakan timnya bertekad membawa tiga poin dari kandang rival sekotanya itu.

“Faktanya klub ini (Manchester) sedang bertumbuh dalam akhir dekade ini dan tidak menakutkan untuk pergi ke sana (Old Trafford). Sebelumnya mungkin bisa lebih sulit,” kata Pep, seperti dilansir The Guardian, Rabu (23/4/2019).

Baca juga: Jelang Derbi Manchester, Pep Sebut Old Trafford Tak Lagi Menakutkan

Namun, pria asal Spanyol itu tetap mewanti-wanti agar timnya tidak gegabah dalam laga derbi.

“Ini adalah derbi dan sepanjang kami menghadapi United, derbi selalu spesial dan para pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk fans dan tim,” katanya.

Berikut fakta pertandingan Man United vs Man City:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X