Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejuaraan Asia 2019, Keyakinan Antar Hafiz/Gloria ke Babak Kedua

Kompas.com - 23/04/2019, 17:01 WIB
Nugyasa Laksamana,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, sukses melaju ke babak kedua Kejuaraan Asia 2019 usai menaklukkan Zhang Nan/Li Yinhui (China) pada Selasa (23/4/2019).

Dalam laga itu, Hafiz/Gloria meraih kemenangan rubber game 21-11, 19-21, 25-23. Hasil tersebut mereka yakini berkat keberanian saat masa akhir laga.

Baca juga: Dani Alves Jadi Pesepak Bola Tersukses dalam Meraih Trofi

"Puji Tuhan kami bisa melewati babak pertama. Sebetulnya saat gim kedua kami sudah unggul, tetapi keadaannya malah berbalik. Lawan bermain pelan dan kami terbiasa main cepat, jadi kami tidak siap," ujar Gloria yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Pada gim ketiga, kami lebih mencoba untuk bisa melawan diri sendiri, harus siap maju dan jangan tegang, lebih berani," tutur dia menambahkan.

Sementara itu, Hafiz menilai bahwa permainan Zhang/Li berbeda dari biasanya. Kali ini, mereka cenderung banyak bertahan.

Situasi itu, kata Hafiz, justru membuatnya dan Gloria diuntungkan, meski sempat terkejut pula dengan permainan "beda" dari Zhang/Li. 

Baca juga: Boleh Saksikan Laga Persija Vs Ceres, Jakmania Lega

"Waktu adu setting pada gim ketiga, pasti tegang. Namun, kami yakin dengan diri kami sendiri, yang penting bolanya masuk, karena memang lawan sengaja main bertahan dengan mengangkat bola terus, jadi kami lebih enak untuk menyerang," kata Hafiz.

Pada laga babak kedua, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan yang berjuang dari fase kualifikasi, Utkarsh Arora/Karishma Wadkar (India). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com