Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djanur Siapkan Latihan Khusus Untuk Persebaya di Bulan Ramadan

Kompas.com - 22/04/2019, 22:00 WIB
Faishal Raihan,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, akan memberikan memberikan pola latihan khusus untuk menyiasati beberapa pertandingan Liga 1 2019 yang berlangsung di bulan Ramadan, Senin (22/4/2019).

Penerapan latihan khusus ini bertujuan agar para pemain tetap bermain maksimal meskipun tengah menjalani ibadah puasa.

Baca juga: Pemain Persebaya Belum Sentuh Taktikal dan Hansamu Masih Cedera

“Kalau latihan, kami lakukan sore terus, tidak mungkin pagi. Tetapi sesekali mungkin akan latihan malam, karena kami mainnya malam,” jelas pria yang akrab disapa Djanur ini.

"Itupun hanya satu-dua kali, tetapi karena waktunya malam setelah tarawih. Jadi mungkin harus kami coba,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, Tim Bajul Ijo melakukan latihan di waktu pagi dan sore hari. Namun, pola latihan-pagi sore tidak mungkin diterapkan Djanur saat bulan Ramadan sebab terlalu riskan melihat skuad Persebaya yang mayoritas beragama islam.

“Pemain Persebaya mayoritas muslim dan mayoritas berpuasa. Jadi kalau latihan pagi, saya pikir terlalu riskan,” kata mantan pelatih Persib Bandung ini.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2019 Semakin Dekat, Djanur Genjot Fisik Pemain Persebaya

Meski sebagian besar skuatnya akan menjalani puasa, Djanur memastikan bahwa porsi latihan akan tetap sama seperti saat sebelum puasa.

“Satu sampai dua hari pertama mungkin agak kerasa. Tetapi bagi pemain bola, itu sudah biasa, latihan dalam keadaan berpuasa bukan hal aneh. Saya juga tidak akan mengurangi intensitas dan tempo,” tutup Djanur. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com