Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Persib, Djanur Petik Pelajaran dari Laga Perdana

Kompas.com - 05/03/2019, 17:00 WIB
Alsadad Rudi,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengaku memperoleh pelajaran jelang laga kedua Grup A Piala Presiden 2019 antara timnya melawan Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019).

Menurut Djanur, sapaan Djadjang, pelajaran berharga dipetik di laga perdana melawan Perseru Serui, Sabtu (2/3/2019). Di laga tersebut, Persebaya nyaris menelan kekalahan karena sempat tertinggal dua gol di babak pertama.

Namun Irfan Jaya dkk bangkit dan kemudian mencetak tiga gol di babak kedua.

"Sepanjang persiapan Persebaya ke Liga 1, baru kemarin ketemu lawan yang satu strata kompetisi. Sebelumnya lawan klub Liga 3," kata Djanur dikutip dari laman Persebaya, Selasa (5/3/2019).

Baca juga: Esteban Vizcarra Siap Main Lawan Persebaya di Piala Presiden 2019

"Mungkin saat itu (lawan Perseru) agak sedikit sulit, faktor mental sepertinya. Dari segi permainan tidak ada masalah, cuma harus tertinggal di babak pertama. Dan saya apresiasi kebangkitan anak-anak di babak kedua," lanjut pelatih asal Majalengka itu.

Hasil lawan Perseru membuat Djanur akhirnya mengetahui sektor-sektor yang perlu dibenahi. Fokus dan koordinasi lini belakang dan ketenangan lini depan dalam memaksimalkan peluang.

Djanur juga menaruh perhatian pada fisik pemain. Sebab laga melawan Perseru dalam kondisi hujan deras. Jadi stamina pemain benar-benar terkuras.

"Dengan melihat pertandingan kemarin saya bisa melihat kondisi fisik anak-anak," beber mantan pelatih Persib Bandung itu.

Baca juga: Piala Presiden, Persib dalam Kondisi Tak Ideal Jelang Lawan Persebaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com