Piala Presiden, Persib dalam Kondisi Tak Ideal Jelang Lawan Persebaya

Kompas.com - 05/03/2019, 11:41 WIB
Pemain sayap Persib, Ghozali Siregar, saat melewati hadangan pemain Borneo FC.Dok. Twitter Resmi Persib Pemain sayap Persib, Ghozali Siregar, saat melewati hadangan pemain Borneo FC.

KOMPAS.com - Persib Bandung menghadapi kondisi yang kurang ideal jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada matchday kedua Piala Presiden 2019. Dua pemain Persib dibekap cedera.

Pemain sayap Persib, Ghozali Siregar, dikabarkan mengalami spasme atau kontraksi otot yang muncul tiba-tiba dan tanpa disadari. Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengungkapkan bahwa kondisi Ghozali tidak begitu buruk. Namun pihaknya akan melihat lebih lanjut kondisi Ghozali dengan melakukan observasi.

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala Presiden 2019 - Parade Brace 4 Bomber

"Ghozali ada sedikit spasme di bagian pangkal paha kanannya tapi itu juga kejadian mendadak, saya butuh observasi tapi kelihatannya bukan cedera yang serius," ujar Rafi Ghani.

Ghozali merupakan pemain sayap yang selalu tampil impresif dalam setiap laga. Mantan pemain PSM Makassar itu selalu memberikan banyak kontribusi bagi tim.

Sebelum Ghozali, Srdan Lopicic lebih dulu cedera yang membuatnya harus ditarik keluar pada pertandingan kontra PS Tira Persikano di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019). Pelatih Persib, Miljan Radovic, mengonformasi Lopicic mengalami cedera dan dia berharap masalah itu tak serius.

"Ya dia cedera tapi saya berharap dia tidak parah. Dia main bagus dan hari ini semua orang main bagus," ujar Miljan Radovic dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan pembuka Piala Presiden 2019 itu.

Raffi Ghani menjelaskan bahwa cedera yang dialami Srdan tidak parah.

Baca Juga: Persebaya Vs Persib, Permintaan Hansamu pada Rekannya di Bajul Ijo

"Lopicic, dia terasa ada yang tidak nyaman di bagian kaki kanannya. Saya pikir bukan cedera yang serius, dan sekarang sedang di terapi oleh fisioterapis," kata Raffi, Senin 4 Maret 2019.

"Mudah-mudahan bisa pulih cepat. Kami tim dokter juga sedang melakukan observasi dalam satu dua hari ini. Tapi, sekarang keluhan nyerinya sudah mulai berkurang," lanjutnya.

Namun, pihaknya belum bisa menentukan apakah Lopicic bisa turun saat laga menghadapi Persebaya pada 7 Maret.

"Kalau besok masih ada gangguan atau rasa nyeri, kami ada rencana untuk lakukan pemeriksaan lanjutan. Kami lihat dari hasil pemeriksaan USG (ultrasonografi) dulu. Masih butuh waktu buat observasi, belum bisa dipastikan turun atau tidaknya," ujarnya.

Sebelumnya, Esteban Vizcarra dan Supardi lebih dulu cedera. Akan tetapi jelang melawan Persebaya, Esteban Vizcarra pulih dan tim medis telah menyiapkan pengaman khusus untuk menjaga tangan kiri Vizcarra.

"Kalau Vizcarra dipersiapkan untuk bisa lawan Persebaya. Tadi saya sudah pakaikan satu pelindung di bagian siku tangan yang cederanya," ujar Rafi Ghani saat ditemui sesuai latihan di Lapangan Sasana Budaya Ghanesa (Sabuga), Senin (4/3/2019). (Metta Rahma Melati)




Close Ads X