Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenangan Persebaya dan Impian Otavio Dutra Gabung Timnas

Kompas.com - 03/03/2019, 10:00 WIB
Dendi Ramdhani,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com - Kemenangan 3-2 Persebaya Surabaya atas Perseru Serui dalam laga Grup A Piala Presiden 2019 jadi suntikan moral bagi bek Otavio Dutra yang akan bergabung dengan Timnas senior.

Otavio Dutra bersyukur lantaran bisa memberikan kemenangan penting sebelum ia menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Australia.

"Puji tuhan kami bisa cetak tiga gol pada babak kedua. Terima kepada pelatih yang memberikan motivasi kepada seluruh pemain," ujar Dutra, Sabtu (2/3/2019) malam. 

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden 2019 Hari Ini

"Kami kerja dengan baik pada babak kedua dan bermain agresif. Puji tuhan kami bisa menang di petandingan malam ini," tuturnya.

Dutra mengatakan, faktor rumput yang basah lantaran diguyur hujan membuat rekan-rekannya kesulitan dalam mengontrol bola, khususnya untuk proses gol pertama.

"Saya memang sudah lama tidak bermain dengan cuaca hujan. Ini risiko bermain. Ke depannya, saya harap tidak ada kesalahan," ucap pemain naturalisasi itu. 

"Kami banyak kesempatan cetak gol pada babak pertama, ada dua penalti yang harusnya di kasih, tetapi ya itu pertandingan tidak mudah. Semua pertandingan ketat susah dan bersyukur kami bisa menang," ujarnya.

Baca juga: Pesan Imam Nahrawi untuk Otavio Dutra yang Selangkah Lagi Jadi WNI

Rencananya, Dutra akan bergabung dengan Timnas senior pada 6 Maret mendatang. Menjadi seorang warga negara Indonesia sudah jadi impiannya sejak 10 tahun lalu.

"Proses naturalisasi saya sudah hampir selesai. Saya sangat senang bisa dipanggil ke timnas karena itu memang mimpi saya dari 2010 ketika saya kembali ke Indonesia dan ini kesempatan luar biasa dan semoga bisa memanfaatkan itu," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com