Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiper Persela Antusias Tatap Gelaran Piala Presiden 2019

Kompas.com - 01/03/2019, 16:21 WIB
Hamzah Arfah,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Salah seorang penjaga gawang Persela Lamongan, Dwi Kuswanto, mengaku cukup antusias dalam menghadapi Piala Presiden 2019.

Pada Piala Presiden tahun ini, Persela tergabung di Grup E yang akan memainkan keseluruhan pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tim besutan Aji Santoso itu akan bersaing melawan tuan rumah Arema FC, Barito Putera, serta satu tim dari Liga 2, Persita Tangerang.

"Bagi saya pribadi, cukup antusias dan sudah tidak sabar untuk berlaga di Piala Presiden. Begitu juga rekan-rekan, yang saya lihat juga sangat antusias untuk bisa segera bermain bersama memberikan yang terbaik bagi Persela di Piala Presiden mendatang," ujar Dwi, Jumat (1/3/2019).

Mantan penggawa Arema ini juga mengatakan bahwa seluruh pemain Persela sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Piala Presiden 2019. Terutama, setelah tim Laskar Joko Tingkir dipastikan tersingkir dari Piala Indonesia.

"Kami sudah persiapan dengan baik selama ini. Kami fokus menatap Piala Presiden yang itu menjadi salah satu persiapan bagi tim-tim dalam menghadapi kompetisi resmi," kata dia.

"Saya kira Persela sudah cukup siap, meski akan berhadapan dengan Arema dan Barito Putera, yang sama-sama akan berlaga di Liga 1 musim ini," ucap Dwi menambahkan.

Baca juga: PSIS Semarang Resmi Dapatkan Eks Bek Asing Persela

Dwi juga melihat bahwa seluruh pemain Persela sudah tidak sabar untuk menghadapi Arema dan Barito Putera, yang juga sama-sama akan berlaga di pentas Liga 1 musim ini.

Menurut dia, pertemuan Persela dengan Arema dan Barito Putera bakal memberikan pengalaman tersendiri.

"Kami cukup siap untuk menghadapi Arema dan Barito Putera, juga Persita. Penampilan di Piala Presiden nanti akan kami menjadikan modal berharga untuk persiapan menghadapi Liga 1," kata dia.

Baca juga: Bali United Vs Persela, Laskar Joko Tingkir Sudah Bermain Bagus

"Saya kira juga bagus sebagai persiapan tim (Piala Presiden) untuk mengetahui kekuatan dan kekurangan sebelum berlaga di kompetisi resmi," kata dia.

Persela bakal mengawali kampanye mereka di Piala Presiden 2019 dengan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan, yang dijadwalkan bakal berlangsung pada Senin (4/3/2019) mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com