Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaenuri Sakit, Duet Arif-Jairo Bakal Kawal Pertahanan Persela

Kompas.com - 18/02/2019, 10:34 WIB
Hamzah Arfah,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Musim lalu, Persela Lamongan memiliki duet stopper andalan dalam sosok Arif Satria dan Wallace Costa.

Namun, setelah Wallace hengkang, Persela kemudian mendatangkan Jairo Rodriguez, yang berpeluang besar tampil sebagai starter saat menghadapi Bali United di Stadion Surajaya, Senin (18/2/2019) malam.

Terlebih, Muhammad Zaenuri yang juga dimiliki Persela di posisi stopper, saat ini juga sedang dalam kondisi kurang sehat dan besar kemungkinan tidak bisa dimainkan lawan Bali United.

"Zaenuri memang sakit, jadi pilihannya ya memang nanti Arif dan Jairo. Sehingga leg pertama dan dua, kondisi Zaenuri cukup berat untuk dimainkan, dengan leg satu dan dua jaraknya mepet sekali sehingga saya harus persiapkan pemain yang siap," ujar pelatih Persela, Aji Santoso, Minggu (17/2/2019).

Tidak hanya mengomentari sektor pertahanan, Aji juga optimistis Washington Brandao yang didatangkan untuk menggantikan peran Loris Arnaud, bakal mampu menjadi andalan di lini depan meski memiliki karakter cukup berbeda.

Baca juga: Babak 16 Besar Piala Indonesia, Misi Bali United Curi Poin dari Persela

"Saya kira tidak ada masalah. Memang setiap striker itu memiliki karakter yang berbeda-beda, tidak ada masalah. Memang yang jadi masalah sedikit, Brandao baru dua kali latihan bersama kami, jadi itu yang bagi saya masih perlu waktu untuk bisa nyetel dengan para pemain-pemain lain," ucap dia.

"Dia (Brandao) lebih mobile, aktif, sedangkan Loris striker tipikal targetman. Hanya, bagi saya, dia harus bisa membuktikan kualitas dengan membobol gawang lawan," kata dia.

Baca juga: Persela Vs Bali United, Laskar Joko Tingkir Siap Kerja Keras Raih Kemenangan

Sama seperti Zaenuri, Persela juga masih belum bisa mengandalkan tenaga Muhammad Fahmi Al Ayyubi di lini depan saat menghadapi Bali United lantaran masih dalam tahap pemulihan cedera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com