Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milomir Anggap Pemain Arema FC Masih Banyak Lakukan Kesalahan

Kompas.com - 28/01/2019, 09:20 WIB
Andi Hartik,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, belum puas dengan penampilan timnya meski berhasil unggul telak 4-1 atas Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (26/1/2019).

Bagi Milo, pemainnya masih banyak melakukan kesalahan.

Kesalahan yang fatal saat Persita Tangerang mampu mengatasi keunggulan pada menit ke-60. Milo menilai, gol yang dicetak oleh penyerang Persita Tangerang, Chandra Waskito, murni kesalahan lini belakang skuad Singo Edan.

"Babak kedua ada kondisi bola di mana pemain seharusnya tidak kehilangan konsentrasi, tetapi justru kehilangan bola di area berbahaya," katanya.

Baca juga: Hasil Piala Indonesia, Arema FC dan PSM Makassar Raih Modal Apik

"Harusnya setelah 3-0 bermain pintar, tidak terburu-buru. Namun, justru Persita mampu menciptakan gol dan itu bukan karena pemain Persita, tetapi karena kesalahan pemain Arema," katanya.

Performa skuad Singo Edan justru semakin bagus setelah kebobolan satu gol itu. Pemain mampu memberikan tekanan terhadap tim lawan dan memperbanyak keunggulan dengan tambahan satu gol.

"Setelah gol Persita itu pemain justru tampil lebih baik. Menampilkan tekanan seperti pertandingan awal dan menciptakan satu gol bagus. Harusnya itu yang dilakukan sepanjang 90 menit," katanya.

Ke depan, Milo memastikan tim Arema FC akan lebih baik lagi, baik dari fisik maupun strategi permainan.

Baca juga: Arema Menang 4-1, Milo Sapa Aremania dari Tengah Lapangan

 

"Setelah hari ini, saya yakin Arema akan lebih baik dari hari ke hari, baik fisik maupun strategi," katanya.

Arema FC unggul 4-1 atas Persita Tangerang di leg pertama babak 32 Besar Piala Indonesia. Tiga gol untuk Arema FC tercipta pada awal laga oleh Robert Lima Guimaraes (7"), Dedik Setiawan (11"), dan Hamka Hamzah (23").

Pada babak kedua, Arema FC kebobolan oleh gol Chandra Waskito pada menit ke-60 dan berhasil menambah keunggulan melalui gol kedua Robert di menit ke-79. Laga itu berakhir dengan skor 4-1 untuk Arema FC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com