Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Tak Mau Remehkan Persinga pada Babak 32 Besar Piala Indonesia

Kompas.com - 08/01/2019, 21:00 WIB
Ghinan Salman,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya akan kembali menghadapi tim Liga 3 pada babak 32 besar Piala Indonesia. Dalam drawing di Jakarta, Selasa (8/1/2019), Persebaya akan melawan Persinga Ngawi.

Tim berjulukan The Green Force ini akan lebih dulu melakoni laga tandang ke Ngawi. Namun, jadwal pertandingan masih menunggu rilis PSSI.

Baca juga: Operator Liga Malaysia Mulai Tak Sabar, 24 Klub Dapat Peringatan Keras

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, memastikan timnya akan bermain maksimal. Pelatih yang akrab disapa Djanur ini ingin menjaga momentum agar Bajul Ijo bisa berbicara banyak di ajang Piala Indonesia.

"Kami akan bermain dengan kemampuan terbaik meskipun Persinga bermain di level yang berbeda, tapi kami tetap akan maksimal. Tidak menutup kemungkinan juga kami dapat berprestasi di Piala Indonesia," kata Djanur.

Persinga bukan lawan yang asing. Sebenarnya, kedua tim pernah bersua di Liga 2 2017 di mana Persebaya menang 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo dan ditahan imbang 1-1 saat bertandang ke Ngawi.

Gelandang Persebaya, Misbakus Solikin, menyambut antusias hasil drawing itu. Saat di Liga 2, dia selalu mencetak gol, baik di Ngawi maupun di Surabaya.

"Lawan Persinga, saya masih ingat waktu Liga 2 lalu, sempat cetak gol di GBT dan juga di Ngawi," kata Misbakus.

Meski Persinga berkompetisi di Liga 3, Misbakus menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya akan bermain dengan kemampuan terbaik.

"Dengan komposisi pemain yang cukup baru dan persiapan yang sangat mepet, saya pikir kami harus siap siapa pun lawannya, tidak ada kata meremehkan lawan. Yang penting bagi saya masing-masing individu harus memberikan yang terbaik untuk tim," ujar Misbakus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com