Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang Atas Mitra Kukar, Asa Juara PSM Kembali Terbuka

Kompas.com - 08/10/2018, 16:15 WIB
Hamzah Arfah,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kemenangan PSM Makassar atas tuan rumah Mitra Kukar dengan skor telak 4-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (7/10/2018) kembali membuka jalan menuju trofi juara Liga 1 musim ini.

Raihan tiga poin dari Tenggarong semakin mengukuhkan posisi tim berjuluk Juku Eja itu di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 41 poin. 

PSM kini hanya berselisih tiga angka dari Persib Bandung yang berada di puncak klasemen sementara. Namun, Persib baru akan bertanding menghadapi Madura United, Selasa (9/10/2018).

“Manajemen sangat optimistis PSM Makassar akan terus berada di papan atas. Jika konsistensi permainan tim terus bisa dijaga, Insya Allah PSM Makassar akan bisa keluar sebagai juara,” ujar asisten manajer PSM Makassar Amir Pallawa Rukka, saat dihubungi Kompas.com, Senin (8/10/2018).

Baca juga: PSM Unpar Raih Juara II Kompetisi Paduan Suara Internasional di Latvia

Meski demikian, Amir berharap skuat PSM dapat menjaga fokus dan tidak jemawa dengan hasil yang sudah didapatkan. Sebab, kata Amir, terlalu dini memprediksi timnya bakal keluar sebagai jawara saat masih banyak sisa pertandingan di kompetisi musim ini.


“Jalan menuju tujuan akhir itu (juara) memang tidak mudah karena pada pertandingan berikutnya PSM masih harus berhadapan dengan tim-tim kuat, seperti Persib, Persija (Jakarta), dan beberapa lainnya,” ucap dia.

Amir mengakui manajemen sebenarnya telah menargetkan raihan juara kompetisi Liga 1 sejak musim lalu, tapi belum kesampaian. Dengan harapan ini, PSM mencoba kembali mengejar gelar juara.

Baca juga: Telanjur Pesan Tiket dan Akomodasi ke Tenggarong, PSM Makassar Merugi

“Sejak musim lalu targetnya memang juara. Semoga saja itu akan bisa terwujud pada musim ini,” kata dia.

Di laga selanjutnya atau rangkaian pertandingan pekan ke-25, PSM bakal menjamu Arema FC di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (14/10/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com