Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1 Dihentikan Sementara, Persebaya Genjot Fisik Pemain

Kompas.com - 28/09/2018, 17:26 WIB
Ghinan Salman,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya tidak ingin mengistirahatkan pemain meski Liga 1 dihentikan sementara. Klub berjulukan Green Force itu memilih memanfaatkan jeda kompetisi untuk menggenjot fisik pemain.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, memastikan bahwa jeda kompetisi tidak berpengaruh bagi timnya. Dia tetap menjalankan dan mematangkan program yang sudah direncanakan.

Baca juga: Piala Asia U-16 - Rekam Jejak Calon Lawan Indonesia di Perempat Final, Siapa yang Harus Ditakuti?

"Program yang sudah dirancang tetap berjalan. Hari ini lebih meningkatkan kondisi fisik (pemain)," kata Djanjur, sapaan akrab Djadjang.

Mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan ini menjelaskan, programnya saat ini adalah memberikan menu latihan berupa speed dan endurance dengan intensitas yang terus meningkat.

Berbeda dengan latihan sebelumnya di mana berusaha mengatur ritme latihan untuk menyesuaikan peak performance pemain dan pertandingan, pada latihan kali ini Djanur menambah volumenya.

Sebab, kata Djanur, dia ingin kondisi fisik anak asuhnya terus meningkat. Karena itu menu latihan yang diberikan memang berat.

"Berbeda kalau menghadapi kompetisi. Naik turunnya jelas, kapan naik kemudian low. Kalau ini intensitasnya agak tinggi terus," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com